Kamis, 01 Juli 2021

Bulan Depan Jalan Metro Tanjung Bunga Bakal Dibenahi DPU Kota Makassar


 MAKASSAR, KNEWS - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar akan memulai pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga. Pihaknya berencana melakukan pengerjaan pada akhir bulan Juli nanti.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas PU Makassar, Hamka. Pekan depan, kata dia, sudah dimulai proses lelang tender melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). 

“Baru mau kita mendorong lelang, kita persiapkan dulu dokumennya, Minggu depan kita sudah dorong ke ULP,” ujarnya, Selasa (29/06/2021).

“Upaya pelelangan itu kan kurang lebih satu bulan belum, kita dokumennya siapkan dulu, perencanaannya sudah selesai. Akhir bulan depan bisa mi jalan,” sambung Hamka.

Lebih jauh, Hamka mengatakan jika pembenahan jalan akan dilakukan sepanjang 4 Kilometer (Km). Bukan aspal melainkan dibeton. Itu pun sudah termasuk memperbaiki drainase yang ada.

“Panjang total 6 Km, yang kita akan beton 4 Km, drainase ada separuh karena uang tidak cukup,” tambahnya.

“Kita fokus badan jalannya dulu, sisanya drainase dari RS Siloam sampai jembatan 1. Nanti kalau sudah APBD Perubahan, kita akan benahi drainase yang lain” jelas Hamka.

Untuk anggaran, Dinas PU Kota Makassar menyiapkan sekitar Rp90 Miliar. Pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga menjadi salah satu fokus kerja mereka mengingat sudah mendapat atensi dari Wali Kota Makassar.

“Fokus ke existing yang ada karena kan masyakarat keluhkan kondisi jalan yang sudah mulai rusak itu,” tukas Hamka. (Red/Yn).

Sebelumnya
Selanjutnya