Jumat, 06 Agustus 2021

Kolaborasi PSDS SulSel dengan Peksos Dalam Kegiatan Penyuluhan di UPT PPSKW

 

Foto : Kegiatan Penyuluhan PSDS yang berkolaborasi dengan Peksos di Aula UPT (PPSKW).


MAKASSAR, KNEWS- Tim Penyuluh Sosial Dinas Sosial (PSDS) Sulawesi Selatan yang berkolaborasi dengan fungsional Pekerja Sosial (Peksos) terus gencar menginisiasi kegiatan penyuluhan sosial di Aula UPT Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita (PPSKW), Kamis (05/08/2021)

Kegiatan yang telah diselenggarakan sebelumnya yakni penyuluhan psikososial terkait dengan belajar mengelola stress dengan sasaran utama yaitu para binaan UPT PPSKW Mattiro Deceng yang sedang menjalani proses rehabilitasi sosial. 

Dalam sambutannya, Kordinator Penyuluhan Sosial (Pensos), Parngodes berharap agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai langkah strategis dan aksi nyata yang ditunjukkan oleh tim penyuluhan sosial, juga pada tim pekerja sosial yang menangani langsung para kliennya.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah strategis dan aksi nyata yang ditunjukkan oleh para penyuluh sosial dalam rangka melakukan diseminasi informasi dan assessment terkait manajemen stress di UPT PPSKW Mattiro Deceng dan hal ini juga bisa dijadikan sebagai tolak ukur dan parameter bagi bagi para pekerja sosial yang menangani langsung para kliennya dalam memberikan pelayanan dan intervensi kepada para binaan," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar kegiatan penyuluhan tersebut dapat berupaya membangun mitra di masa yang akan datang.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi konsep pembelajaran dalam membuat program penyuluhan, upaya membangun mitra, dan bisa terus berjalan di masa-masa yang akan datang," tutupnya.

Sementara Kepala UPT PPSKW Mattiro Deceng,  Hj. A. Rahmi Adikarini memberikan sambutan dan ucapan selamat datang bagi para tim penyuluh sosial dan pekerja sosial yang terlibat pada kegiatan penyuluhan.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak dari UPT PPSKW Mattiro Deceng sangat antusias dan menyambut baik kegiatan penyuluhan yang diinisiasi oleh penyuluh sosial untuk para binaan kami. 

"Tentunya kehadiran tim penyuluh bisa mengambil peran sebagai komunikator, katalisator, dan motivator kepada para kelompok sasaran yang merupakan penyandang masalah kesejahteraan sosial termasuk para binaan yang ada di Mattiro Deceng," ucapnya 

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama Kepala UPT PPSKW Mattiro Deceng dan seluruh jajaran yang hadir beserta tim pensos, peksos, dan para binaan.


Ayu

Sebelumnya
Selanjutnya