Selasa, 14 September 2021

HUT Pelopor ke 62 Korps Brimob Polri Dilaksanakan Dengan Prokes yang Ketat

MAKASSAR, KNEWS - Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri secara virtual di Markas Komando Batalyon A Pelopor, Selasa (14/9/21).

Walaupun dilaksanakan ditengah situasi Pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap berjalan dengan hikmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Upacara virtual Hari Ulang Tahun Pelopor dimulai pukul 10.00 wita yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan. Dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Brimob Polri. Brigjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han, rangkaian upacara ini berlangsung khidmad dari awal hingga akhir acara.

Di Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor kegiatan ini diikuti Dansat Brimob berserta Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulsel. Tidak hanya itu, beberapa Pejabat Utama Detasemen Gegana  ikut sera dalam rangkaian Upacara perigatan ini.

Dalam Amanat Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko yang dibacakan Wadankor Brimob Polri Brigjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han mengatakan pelaksanaan tradisi ulang tahun Pelopor Ke-62 ini menggunakan 3 mata air yang mengandung filosofi tersendiri.

"Dalam acara tradisi pada ulang tahun Pelopor Ke-62 tahun ini dimana pelaksanaan tersebut menggunakan 3 mata air yang bersumber dari mata air Tirta Buana Taman Sari Gunung Salak, mata air Umbul Manten dari lereng Gunung Merapi dan Mata Air Ranu Gumbolo di Gunung Semeru, Hal tersebut mencerinkan segenap Pasukan Pelopor seperti Mata Air yang mengalir dimana mengandung Maksud bahwa kita harus menjadi jernih meski disekitar kita terjadi pencemaran, memiliki pribadi yang pantang menyerah dan berpendirian meski banyak rintangan," katanya.

Komandan Korps Brimob Polri Berharap dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun Pelopor Tahun ini bukan hanya sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum kembali untuk menggelorakan kembali semangat Wajracyena kepada seluruh Insan Bhayangkara Pelopor diseluruh Indonesia. 

"Wajracyena merupakan tantangan dan tanggung jawab bagi setiap prajurit pelopor korps Brimob Polri untuk selalu bergerak cepat menghadirkan Negara sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat," katanya.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S,S.I.K.,M.Si yang juga turut hadir dalam Pelaksanaan Upacara Virtual tesebut mengatakan Hari ini Seluruh Jajaran Batalyon Pelopor yang berada dibawah Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan Upacara secara Virtual Hari Ulang Tahun Pelopor Ke-62 dimasing - masing Batalyon. 

"Hari ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Kami menumbuhkan tekad utk terus membantu Masyarakat ditengah vandemi Covid-19," katanya.

Sementara Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto,S.Sos, diusianya yang ke-62, pasukan Pelopor lebih profesional modern dan terpercaya.

“Tentunya di usia yang ke-62 ini, pasukan Pelopor lebih profesional dalam menjalankan tugas, juga dalam pengamanan Pilkada dalam waktu dekat ini agar terus berjalan lancar dengan suasana yang kondusif,” ucapnya

Darminto menekankan pasukan pelopor Brimob harus siap siaga untuk melayani masyarakat. 

“Dengan bertambahnya usia pasukan pelopor, diharapkan pasukan pelopor brimob bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat dan siap setiap saat jika masyarakat membutuhkan sebagai wujud kehadiran negara ditengah masyarakat,” terangnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran. Dalam acara ini dilakukan tradisi pemotongan tumpeng. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada personel untuk memberikan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya