Sabtu, 25 September 2021

Oktober Mendatang, OSSBI Sulsel Akan Gelar Kejurda U-14

MAKASSAR, KNEWS - Forum  Sekolah Sepak Bola Indonesia  (FOSSBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) di lapangan Kavaleri 10 Makassar  pada tanggal 6 oktober 2021 mendatang.

Kejuaraan Daerah akan digelar selama 6 hari dan dibuka oleh kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Husni Mubarak

Ketua FOSSBI Sulsel, Erlangga ST mengungkapkan bahwa kegiatan Kejuaraan Daerah ini sebagai bentuk pembinaan sepak bola untuk jenjang usia 14 tahun, setelah itu akan dilanjutkan Kejurda ke jenjang usia berikutnya.

"Pelaksanaan kejuaraan ini untuk menindaklanjuti program kerja FOSSBI Pusat  sebagai bentuk pembinaan sepak bola usia berjenjang usia 14 tahun di Sulsel. Setelah Kejurda U 14 tahun akan dilanjutkan Kejurda U 16 dan U 17 tahun yang lanjutannya juga ke Jakarta tingkat nasional," katanya, Sabtu (25/09/21)

Erlangga menambahkan bahwa persiapan untuk kelompok usia 12 tahun ke tingkat nasional akan dilaksanakan setelah Kejurda FOSSBI Sulsel.

"Usai pelaksanaan Kejurda FOSSBI Sulsel akan melanjutkan persiapan ke tingkat nasional kelompok usia 12 tahun untuk perwakilan FOSSBI Sulsel di Nusa Tenggara Timur Lombok," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda FOSSBI Sulsel, Sofyan Haeruddin mengungkapkan tujuan Kejurda FOSSBI Sulsel serta regulasi pemain.

"Kejurda ini bertujuan untuk perwakilan  Provinsi Sulsel ke Jurnas FOSSBI di Banten November nanti  dan kejuaraan ini regulasi pemain 1 Januari 2007 - 31 Desember 2008 dengan jumlah pemain 18 + 1 Pelatih + 1 Manejer Tim," tuturnya.

Pelaksanaan Kejurda FOSSBI Sulsel nantinya akan melibatkan wasit resmi.

"Pada pelaksanaan pertandingan ini akan menugaskan wasit resmi dengan bersertifikat PSSI dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," kata Sofyan.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya