Minggu, 26 September 2021

Peringati Hari Tani, Darmawangsyah Muin Panen Kentang Dengan Warga

GOWA, KNEWS - Wakil ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin peringati hari tani nasional dengan cara berbeda, politisi partai Gerindra ini merayakan hari tani dengan panen kentang bersama para petani kentang di Kabupaten Gowa. Sabtu (25/09/2020).

Kehadiran wakil rakyat ini cukup mengejutkan masyarakat sekitar terlebih saat lelaki yang punya akronim nama DM ini datang dengan naik motor dari sungguminasa menuju lahan pertanian kentang.

Seperti yang disampaikan oleh Haerul Salah satu petani setempat mengaku salut dan bangga atas sosok Bapak Darmawangsyah Muin wakil rakyat yang selalu hadir untuk rakyat. 

"Saya pribadi sangat bangga dengan beliau Darmawangsyah Muin karena selalu ada untuk rakyat ketika dibutuhkan," ungkap Haerul

Dalam kegiatan tersebut Darmawangsyah Muin turut didampingi sekretaris umum partai Gerindra Gowa Idris Rate serta sejumlah keluarga dan teman-teman penggiat tani lainnya. 

Wakil rakyat yang akrab disapa wawan ini menyampaikan bahwa panen kentang bersama para petani ini sengaja iya lakukan dalam rangka peringati hari tani nasional dan juga sebagai bentuk support terhadap para petani. 

"Kegiatan ini sengaja saya lakukan sebagai bentuk peringatan hari tani nasional dan juga mudah mudahan dengan kegiatan ini petani bisa saya support untuk bagaimana bisa lebih semangat dalam bertani," jelas Sekretaris Umum Gerindra Prov SulSel.

Menurut masyarakat setempat potensi komiditi kentang cukup menjanjikan terlebih jika jenis benih yang ditanam adalah benih G nol. 

Seperti diketahui bahwa kelas benih G0 merupakan hasil perbanyakan dari kelas benih penjenis (BS) diklasifikasikan sebagai benih dasar (BD) merupakan benih kentang generasi ke 0 yang diperbanyak dari benih penjenis, perbanyakannya harus di rumah kasa kedap serangga dan sebagai jaminan mutu G0 harus bebas patogen dan murni varietasnya.

Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya