Sabtu, 04 September 2021

Rektor UNM, Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan IKA SMAN 6 Makassar

MAKASSAR, KNEWS - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumn (IKA) SMA Negeri 06 Makassar masa jabatan 2021-2024 resmi dilantik, yang digelar di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar. Sabtu (05/09/2021). 

Rektor UNM Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN Eng yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat Pengurus Pusat SMAN 06 Makassar mengatakan pelantikan pengurus IKA SMAN 06 Makassar merupakan momentum untuk berkiprah diberbagai bidang yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Pelantikan ini merupakan momentum untuk berbenah, kita lebih aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat" ungkapnya

Prof Husain Syam yakin IKA SMAN 6 Makassar semakin besar dibawah Komando  Rudianto Lallo. Husain Syam mengaku telah mengetahui kemampuan kepemimpinan Ketua DPRD Makassar itu bukan dari saat ini, tetapi sejak beberapa dekade yang lalu.

"Tidak ada lagi alasan alumni SMAN 6 untuk meragukan kualitas Rudianto Lallo. Sudah tepat alumni menunjuknya sebagai Ketua Umum, "Puji Husain Syam". 

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu percaya jika IKA SMA 6 mampu menurunkan beasiswa kepada siswa yang berprestasi. Selain posisinya yang ada dikawasan industri Makassar yang berkewajiban mengeluarkan CSR, juga Ketua Umum IKA-nya telah berjejaring tingkat nasional.

"Sangat kecil jika beasiswa di sekolah, saya percaya dengan kemampuan adinda Rudianto Lallo bisa lagi mengurus alumni memperoleh beasiswa pada tingkat perguruan tinggi," Tambah Husain Syam yang memuji Rudianto Lallo.

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan kesiapannya untuk menjalin sinergitas dengan SMAN 6 Makassar dalam membentuk pemuda yang berkarakter, berintegritas.

"Kami selaku Wakil Walikota Makassar sangat siap membangun kerjasama untuk menghadirkan intelektual baru, calon pemimpin masa depan indonesia," kata Fatmawati Rusdi

Selain itu, Politisi Partai Nasdem itu semakin yakin dengan kejayaan IKA SMAN 6 kedepannya. Dengan Kehadiran Rektor UNM, Prof Husain Syam selaku Ketua Dewan Pembina, Dekan Kehutanan Unhas, Andi Mujetahid, Muhallis Manca, serta sejumlah tokoh berpengaruh di Sulsel akan memberikan dampak besar, utamanya kemudahan dalam menjalankan segala program kerja yang akan disusun nantinya.

"Melihat wajah-wajah yang baru saja dikukuhkan semakin tidak ada keraguan lagi. Mereka adalah orang yang bertalenta dan berpengalaman, dilengkapi lagi dengan dewan penasehat dan pembina selaku guru besar dan menduduki jabatan tertinggi di Universitas ternama" katanya

Sementara itu, Ketua IKA Alumni SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo mengaku akan menyiapkan sejumlah program yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi sekolah SMAN 06 Makassar.

Dia mengaku terus berupaya mendorong IKA lebih aktif dalam melakukan kerja-kerja kemasalahatan untuk orang banyak serta mendorong alumni dan para siswa dan guru SMAN 6 lebih maju dan berintegritas

"Terimakasih pada panitia dan pengurus kita rumuskan program kita yang akan datang, ini bukan sekedar kumpul makan makan, tapi apa yang dirasakan untuk masyarakat khususnya SMAN 06 Makassar.” pungkasnya. 

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya