Minggu, 24 Oktober 2021

Gelar Sosper, Fasruddin Rusli Ajak Pemuda Bangun Kepercayaan Diri

 

MAKASSAR, KNEWS – Anggota DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel Almadera, Jl. Somba Opu, pada Minggu (24/10/2021).Hadir selaku narasumber, Fajar Baharuddin (tokoh pemuda), serta Ruchjat Djayadi Putra (Akademisi).

Dalam sambutannya, Fasruddin Rusli mengajak pemuda untuk membangun kepercayaan diri mengembangkan potensi untuk disalurkan menjadi hal positif. Menurutnya, kreatifitas pemuda dalam berbagai kegiatan akan dapat menghindari pemuda dari bermacam masalah sosial, baik kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

“Saya sengaja memilih Perda ini untuk membangkitkan jiwa dan semangat pemuda agar tidak mudah terpengaruh dengan model dan gaya baru yang bisa merusak bangsa ini,” kata Fasruddin Rusli.

Untuk itu lanjut politisi PPP ini berharap, melalui sosialisasi ini akan semakn meningkatkan keterlibatan pemuda dalam program pembangunan terutama untuk pembinaan mental dan akhlak generasi muda.

“Perda ini hadir memberikan garansi terhadap peran pemuda dalam berkarya, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, pria yang akrab disapa Acil ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada peserta yang mayoritas dihadiri warga pulau Lae-lae. “Saya tidak akan beridri ditempat ini kalau bukan dukungan bapak ibu sekalian. Saya bangga karana mayoritss warga Lae-lae mendukung saya,” tandas Acil. (*AM)



Sebelumnya
Selanjutnya