Selasa, 12 Oktober 2021

Inovatif, Tim Pengabdi Dari UNM Gelar PKM Pelatihan Desain Pembelajaran Daring

JENEPONTO, KNEWS - Tim Pengabdi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Pelatihan Desain Pembelajaran Daring dengan Aplikasi Canva bagi Guru Ekonomi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, (11/10/2021).

Dengan bekerjasama tim pengabdi UNM, MGMP ekonomi dan SMAN 6 Jeneponto. Pelatihan diikuti oleh 37 orang guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Jeneponto. Peserta pelatihan sangat antusias melakukan praktek secara langsung mendesain pembelajaran dengan menggunakan aplikasi canva.

Dalam sambutannya, Pengawas seluruh mata pelajaran, H. M. Jalil Fattah memberi apresiasi kepada pengurus MGMP ekonomi dan kepala SMAN 6 Kabupeten Jeneponto atas terselenggaranya kerjasama dengan tim pengabdi dari Universitas Negeri Makassar. 

"Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru. Kehadiran media memegang peranan penting dalam proses belajar sehingga pembelajaran lebih menarik dan efektif dalam pencapaian tujuan pembelajaran," katanya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala SMAN 6 Jeneponto, Rudianto Beliau menyambut baik kegiatan ini.

"Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru, apalagi era pembelajaran saat ini harus didukung oleh ketersediaan media yang dapat disajikan oleh guru secara luring maupun daring," ucapnya.

Sebagai ketua MGMP Ekonomi kabupaten jeneponto, Abdul Jabbar berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan kedepannya. Guru membutuhkan adanya bimbingan dan pendampingan dari akademisi kampus khususnya Universitas Negeri Makassar sehingga Guru dapat terus berpacu meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya dimasa yang akan datang. 

Hadir sebagai Tim pengabdi dari Universitas Negeri Makassar, Rahmatullah memberi kesan dan apresiasi yang luar biasa atas sambutan dan pelaksanaan kegiatan ini. 

"Sebagai bagian dari Program Kemitraan Masyarakat (PKM), maka kegiatan pelatihan ini akan membangun hubungan yang harmonis antara sekolah dengan perguruan tinggi dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas guru dalam melaksanakan tugas-tugas pembelajaran, melalui ketersediaan media pembelajaran yang menarik," tuturnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Gandimin menyampaikan kesan bahwa kegiatan ini mengupdate pengetahuan baru tentang inovasi media pembelajaran bagi guru.

"Kegiatan pelatihan ini menyenangkan karena dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, seraya berharap agar kegiatan pelatihan ini berkelanjutan sehingga bisa mengupdate pengetahuan baru tentang inovasi media pembelajaran bagi guru," katanya.

Turut hadir Pengawas, Pengurus dan anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi, serta Guru dan Kepala SMAN 6 Jeneponto.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya