Jumat, 15 Oktober 2021

Jelang Mukerda MUI Sulsel Akhir Oktober Mendatang, Begini Persiapan Pengurus

MAKASSAR, KNEWS - Rapat persiapan Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di lt.1 Masjid Raya Makassar, Jum'at (15/10/2021) sore.

Wakil Ketua MUI Sulsel dalam hal ini sekaligus Ketua Steering Committee (SC), Prof. Ghalib menjelaskan Bahan-bahan Mukerda MUI Sulsel.

"Bahan-bahan Mukerda MUI Sulsel, diantaranya rancangan program telah disiapkan oleh SC sesuai dengan hasil Musda yang lalu, dan masukan dari narasumber Musda dan pihak lainnya, sehingga insyaa Allah bahan-bahan program tersebut akan siap pada saat Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel yang direncanakan Ahad, 31 Oktober 2021 di Hotel Four Points Makassar," katanya.

Ketua Organizing Committee, KH. Mustari Bosra menyampaikan bahwa administrasi persuratan telah dikirimkan ke berbagai pihak yang terkait.

"Administrasi persuratan ke MUI Pusat dan ke berbagai pihak sudah dikirimkan, termasuk ke Gubernur Sulsel, serta pihak-pihak terkait," ucapnya.

Bendahara Umum, Ir.Andi Taswin menyampaikan kesiapan Pengurus MUI Pusat untuk hadir mengukuhkan Pengurus MUI Sulsel periode 2021-2026. Selain itu, juga akan dikukuhkan Pengurus Komisi, Badan, dan Lembaga MUI Sulsel oleh Ketua Umum DPD MUI Sulsel setelah Pengurus MUI Sulsel dikukuhkan oleh DPD MUI Pusat. 

Ketua MUI Sulsel bidang Infokom Dr. M. Ishaq Samad berharap segala kegiatan MUI Sulsel sebaiknya selalu dipublikasikan secara masif.

"Perlunya memanfaatkan media online dan digital dalam mempublikasikan setiap kegiatan MUI Sulsel. Segala kegiatan MUI Sulsel sebaiknya selalu dipublikasikan secara masif, sehingga memberi informasi yang luas kepada umat, termasuk kegiataan rencana pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel ini," harapnya.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya