Kamis, 28 Oktober 2021

Reses di Karuwisi Utara, Hamzah Hamid Ajak Warga Bersatu Dukung Program Pemerintah Kota Makassar

 

MAKASSAR, KNEWS  – Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid menggelar Reses masa sidang pertama tahun anggaran 2021-2022, di Kelurahan Karuwisi Utara, pada Kamis (28/10/2021).

Reses di Karuwisi Utara ini merupakan lokasi pertama yang dikunjungi Legislator Makassar tiga periode itu.

Dikesempatan itu, Hamzah Hamid mengungkapkan, kegiatan reses ini merupakan kewajiban setiap anggota DPRD yang bertujuan untuk menyerap aspirasi warga yang nantinya akan diteruskan ke SKPD terkait pada rapat Paripurna penyampaian hasil reses.

“Jadi kalau ada aspirasi ataupun usulan ta’ sampaikan maki, nanti kita catat dan akan kita perjuangkan agar dapat ditindak lanjuti oleh SKPD terkait,” kata Hamzah Hamid dalam sambutannya.

Pada sesi tanya jawab, Karmila salah satu kader Posyandu menyampaikan kekesalannya lantaran ia menilai Lurah Karuwisi Utara terkesan mengkotak-kotakan warga imbas dari Pilwali Makassar.

“Saya juga heran pak dewan, kita ini sepertinya di kotak-kotakan mungkin karena imbas Pilwali lalu. Parahnya lagi, tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba saya juga diberhentikan sebagai pengurus Posyandu tanpa alasan yang jelas.  Bukan cuma saya tapi hampir semua kader Posyandu dan PKK yang berbeda pilhan di Pilwali lalu merasakan hal yang sama,” kata wanita yang kerap dipangil ibu Karmila.

Mendengar hal tersebut, Hamzah Hamid mengaku ikut prihaitin. Menurutnya, hal seperti itu tidak seharusnya terjadi.

“Pilwali ini sudah selesai, harus saling berangkulan mendukung program walikota sekarang. Jangan karena perbedaan pilihan sliaturahmi antar warga terputus,” terang Hamzah Hamid.(*AM)


Sebelumnya
Selanjutnya