Senin, 11 Oktober 2021

Wali Kota Samarinda Resmi Menjadi Nakhoda Baru Aspeksindo

BANGKA BELITUNG, KNEWS— Abdul Ghafur Mas’ud (AGM) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) secara resmi menyerahkan kepemimpinannya kepada nahkoda baru Aspeksindo, Wali Kota Samarinda Andi Harun pada Munas Aspeksindo yang diselenggarakan di Belitung, Jum’at (08/10/2021).

AGM dalam keterangan persnya 8 Oktober 2021 menyampaikan bahwa sudah saatnya kepemimpinan Aspeksindo dilanjutkan oleh tokoh muda yang peduli terhadap kemaritiman Indonesia.

"Saya rasa menyerahkan kepemimpinan kepada Bapak Andi Harun merupakan pilihan yang tepat dikarenakan beliau adalah sosok yang juga sejalan dengan visi dan misi Aspeksindo yang selama ini kami upayakan pada periode sebelumnya,” kata AGM.

Lanjut AGM, yang menyampaikan bahwa proses Musyawarah Nasional memang diupayakan agar berlangsung khidmad dan mengutamakan kemufakatan. Agar seluruh peserta lebih memusatkan energinya kedepan dalam membangun visi dan misi Aspeksindo.

“Pada Munas kali ini sengaja kami upayakan agar tidak menghabiskan energi para pelanjut Estafet kepemimpinan Aspeksindo. Karena kami berharap semua peserta bias memusatkan energinya dalam menyongsong visi dan misi Aspeksindo yaitu menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir kepulauan,” lanjut AGM.

Senada dengan AGM, Andi Harun menyatakan bahwa proses pemilihan di Aspeksindo ini sangat terasa kekeluargaannya.

"Tradisi baik ini perlu dilanjutkan,” singkat Andi Harun usai Munas II Aspeksindo.

Selain itu, lanjut Andi Harun menyampaikan bahwa program utamanya adalah mendorong dan mengawal RUU Daerah dan Kepulauan yang di inisiasi DPD RI sehingga bias menjadi undang-undang.

“Betapa pentingnya kita memiliki anugrah di sektor kelautan dan pesisir oleh karena itu mengawal RUU Daerah dan Kepulauan merupakan bagian penting dan menjadi program utama dalam kepemimpinan saya nanti,” tutup Harun.

Diketahui, MUNAS II ASPEKSINDO ini dibuka oleh wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin secara virtual di atas Kapal Perang KRI Semarang, dan perhelatan MUNAS II ASPEKSINDO berlangsung di Gedung Pendopo Tanjung Kelayang Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat-Minggu tanggal 8-10 Oktober 2021.

Turut hadir secara virtual Ketua DPD RI, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, dan hadir fisik Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, Wakil Manteri ATR, Surya Chandra, Wakil Menteri Kemhumham, Eddy Hiariej dan Puluhan Gubernur serta ratusan kepala daerah dan pimpinan DPRD lainnya.

Ree'

Sebelumnya
Selanjutnya