Minggu, 28 November 2021

Buntut Surat Edaran Rektor Unismuh Makassar, Ratusan Mahasiswa Menggelar Aksi Unjuk Rasa

MAKASSAR, KNEWS - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan SE-Unismuh Makassar Menggelar di dua titik, yakni di jalan Sultan Alauddin dan Didalam Kampus Unismuh Makassar, Jumat (26/112021).

Ratusan mahasiswa tersebut menuntut kepada Pimpinan kampus Universitas Muhammadiyah  Makassar agar mencabut surat Edaran Nomor : 1435/05/A 4-II/XI/43/2021. Dimana didalam surat edaran tersebut sangat merugikan lembaga Di Unismuh terutama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), pasalnya dalam poin ketiga mahasiswa dilarang melakukan Pengkaderan.

"Dalam Poin ketiga tersebut dianggap sangat merugikan HMJ karena pasti nya akan memutus regenerasi maka akan mematikan secara perlahan Himpunan mahasiswa jurusan," ungkap salah satu Orator aksi.

Dalam aksi yang dilakukan mahasiswa sampai magrib dan beberapa kali di temui pimpinan Kampus namun tidak menemui titik terang, namun wakil rektor 3 dalam Hal ini Muhammad Tahir berjanji tuntutan mahasiswa akan di indahkan dalam hal ini mencabut surat edaran tersebut.

"Dalam beberapa hari ketika surat edaran tersebut tidak di cabut makan mahasiswa yang bergabung beberapa HMJ akan melakukan aksi besar besaran," tegas salah satu orator.

Ree'

Sebelumnya
Selanjutnya