Selasa, 02 November 2021

Pedagang Asongan Pelabuhan Makassar Demo ke DPRD, Minta Difasilasi Jualan

 


MAKASSAR, KNEWS – Puluhan Pedagang Asongan pelabuhan Makassar sambangi DPRD Makassar guna menyampaikan sejumlah keluhan yang dirasakan, Selasa (02/11/2021).
Dikoordinir warga pelabuhan makassar Ichsan, meminta pihaknya dimediasi bersama dinas terkait, termasuk kepolisian dan pihak pelabuhan agar bisa berjualan di dalam kapal.
“Sudah diikuti aturan yang berlaku, kami mohon dizinkan agar bisa berjualan, karena itu satu-satunya sumber pwnghasilan kami,” kata Ichsan mewakili teman-temannya.
Diterima Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir menegaskan, pihaknya akan melakukan RDP dengan menghadirkan pihak-pihak yang terkait, termasuk manajemen Pelindo Makassar.
“Kami akan memanggil RDP langsung pihak Pelni, Pelindo Makassar, Perhubungan, Polres Pelabuhan, kalau perlu juga Camat Wajo dan Ujung Pandang. Supaya bisa di selesaikan masalah warga ini,” ucapnya.
Hadir dalam penerimaan aspirasi ini, Anggota Komisi A DPRD makassar Rahmat Taqwa, menyampaikan bahwa aliansi pedagang sudah tepat sasaran diterima langsung oleh bidang Kesejahteraan Masyarakat DPRD Makassar.
“Aspirasi warga untuk mencari nafkah tidak boleh diabaikan, harus diperjuangkan dengan mencarikan solusi yang baik. Kita akan minta diberi ruang untuk mencari nafkah di pelabuah dengan syarat tetap tertib,” tandasnya. (RED/YN)

Sebelumnya
Selanjutnya