Senin, 20 Desember 2021

HIMA PPKn Unismuh Makassar Salurkan Bantuan Donasi Kepada Korban Banjir di Soppeng


SOPPENG, KNEWS - HIMA PPKn Unismuh Makassar Periode 2021-2022 menyalurkan bantuan donasi kepada korban banjir di Kec. Ompo Kel. Lalabata Kab. Soppeng, Minggu (19/12/2021).

Pengurus HIMA PPKn Unismuh Makassar turun langsung ke Kabupaten Soppeng untuk menyalurkan bantuan tersebut. Ada 2 Titik penyaluran bantuan yang di berikan. Pertama, bantuan berupa beberapa paket sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya diberikan langsung di Posko Lazismu Soppeng agar dibagikan merata kepada korban banjir lainnya.

Selanjutnya, sejumlah pengurus HIMA PPKn Unismuh Makassar mendatangi langsung lokasi posko korban banjir yang berada di Hotel Delta Ompo sekaligus memberikan bantuan donasi berupa uang tunai.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari para pengurus, demisioner pengurus, dan masyarakat umum. Bantuan donasi tersebut merupakan manifestasi kepeduliaan pemuda yang berada pada jajaran pengurus untuk bisa mengimplementasikan kehidupan sosial secara nyata.

Ketua Umum HIMA PPKn Unismuh Makassar Periode 2021-2022, Umar Syam mengatakan peran pemuda sangat diperlukan dalam kehidupan sosial.

“Adanya pasca musibah, sudah pasti banyak keperluan yang mereka butuhkan. Peran pemuda sangat diperlukan sebagai masyarakat yang berkehidupan sosial, yakni sudah sepantasnya kita peduli dengan masyarakat yang terkena bencana alam," katanya.

Umar Syam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Terima kasih kepada para donatur, karena telah membantu menyumbangkan sedikit rezekinya untuk berdonasi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, salam kemanusiaan," lanjutnya.

Umar Syam berharap dengan adanya keterlibatan para pihak donatur itu bisa memudahkan atau membantu menyalurkan bantuan donasi hingga sampai kepada tangan korban banjir.

“Duka Soppeng atau duka korban banjir adalah duka kita bersama. Maka harapan saya semoga donasi yang kami salurkan dapat  meringankan sedikit beban atau duka korban banjir tersebut," tambahnya.

Diketahui, beberapa hari yang lalu banjir merendam sejumlah rumah yang berada di Kabupaten Soppeng termasuk dua rumah yang berada di Kecamatan Lalabata Dua.

Sia



Sebelumnya
Selanjutnya