Rabu, 05 Januari 2022

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Dukung Peningkatan PAD Makassar


MAKASSAR, KNEWS
Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, HM Yunus mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp2 triliun di tahun 2022. Tahun lalu Pemkot hanya berhasil mencapai PAD sebesar 900 miliar.

Menurutnya, Pemkot Makassar mampu meningkatkan PAD asalkan Perusda mau bekerja dengan maksimal.

“Kecil itu kalau 2 triliun asalkan Perusda PD Parkir dan PD Pasar mau bekerja maksimal, kecil itu,” ujarnya, Rabu (5/1/2022).

“Kalau mau dikelola secara maksimal saya kira PD Pasar, PD Parkir kemudian Terminal sangat bisa,” tambahnya.

Ia mencontohkan, PD Parkir bisa mendapatkan pendapatan yang sangat besar. Sebab banyak kendaraan yang memarkir kendaraanya setiap hari.

“Banyaknya Motor dan mobil yang ada di Kota Makassar yang bergerak setiap hari, kemudian memarkir setiap hari di kalikan sekian sekian, kira-kira itu bisa sampai triliun di luar pendapatan yang lain,” katanya.

Ketua Hanura Makassar ini meminta, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto lebih menggenjot kinerja Perusda. Jika Direksi Perusda dianggap tidak mampu bekerja, diminta untuk mundur.

“Tentu dengan catatan harus secara maksimal kinerja Perusda dan harus ada perjanjian hitam di atas putih kalau tidak tercapai yah mundur dong sebagai direksi,” ujarnya.

Katanya, potensi pendapatan yang ada pada Perusda PDAM Makassar saat besar jika dikelola dengan maksimal.

“Itu saja PDAM Bos, berapa keuntungannya luar biasa jual air. Masa tidak punya modal bos? Jadi triliun. Kecil itu kalau mau dikelola secara maksimal,” tambah Yunus.

(Asrul)

Sebelumnya
Selanjutnya