Kamis, 13 Januari 2022

Mahasiswa Fisip Unismuh Bahas Kesiapan Pemilu Serentak 2024 di Senayan


JAKARTA, KNEWS -  Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh  melakukan audiensi ke DPR RI yang diterima langsung oleh Komisi 2 DPR RI Fraksi PAN H. Guspardi Gaus, bertempat di Ruang Fraksi PAN DPR RI dalam rangka menyongsong pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024, Kamis (13/01/2022).

Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar Nasrulhaq  menyampaikan bahwa audiensi dilaksanakan dengan tujuan menjalin komunikasi serta mendapat gambaran kesiapan dalam pelaksanaan pemilu serentak yang tidak lama lagi diselenggarakan.

"Selain itu, harapan juga menyampaikan bahwa Undang-Undang (UU) no 10 tahun 2016 pasal 201 ayat 8 tentang pemungutan suara serentak nasional dilaksanakan pada tahun 2024 dan UU no 7 tahun 2017 pasal 347 ayat 1 tentang pemungutan suara pemilihan umum dilaksanakan secara serentak," ungkap Nasrulhaq.

Ketua Fraksi PAN H. Guspardi Gaus,  mengatakan ucapan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa telah berkunjung dan bersilaturahmi kesenayan khusunya di ruangan fraksi PAN.

"Merespon pemilu serentak tahun 2024 , guspardi gaus mnyatakan pemilu serentak ini merupakan pemilihan serentak yang dilakukan pertama kali di negara kita, dan insyallah pelaksananya bulan mei 2024," tutup Guspardi.

Dalam kegiatan tersebut, selanjutnya dilanjutkan sesi diskusi interaktif antar mahasiswa.

Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya