Jumat, 11 Maret 2022

Bangun Silaturahmi Dengan Pemuda, Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Saotanre Gelar Seminar


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII sukses selenggarakan Seminar Kepemudaan yang bertempat di Aula Kantor Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat (11/03/2022).

Dengan mengangkat tema "Peran pemuda dalam merekonstruksi potensial sumber daya manusia di Desa Saotanre", kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba kebersihan antar dusun Desa Saotanre.

Koordinator Desa KKNP Desa Saotanre, Asriadi mengatakan bahwa seminar kepemudaan ini merupakan program kerja tambahan dari teman teman KKNP tujuan seminar kepemudaan adalah untuk membangun silaturahmi kepada pemuda. 

"Tujuan kami mengadakan seminar kepemudaan ini adalah untuk memberikan wadah kepada pemuda bahwasanya pemuda merupakan generasi penerus di Desa," ungkapnya.

Ketua BPD Desa Saotanre, Sudirman berpesan bahwa dengan adanya seminar kepemudaan ini yang di lakukan oleh teman teman KKNP, Pemuda Saotanre berinisiatif untuk membangun ruang ruang diskusi.

"Dengan didirikannya TBM semoga kedepannnya sebagai wadah untuk menyibukkan diri kearah yang positif dan sekaligus menjadi ruang penyadaran para pemuda," ucapnya

Sementara itu Muhammad Agusman selaku pemantik menyampaikan bahwa pemuda itu adalah garda terdepan sebagaimana peran pemuda di desa. 

"Pemuda merupakan generasi baru yang dimana dia ibaratkan anak panah yang melesat jauh kemasa depan di mana pemuda berperan sebagai agen perubah, pembangun, pembaharuan atau modernisasi, serta mengembangkan pendidikannya," tutupnya.

Asriadi

Sebelumnya
Selanjutnya