Rabu, 30 Maret 2022

Dinas PU Kota Makassar Terus Terlibat Aktif dan Mendukung Penuh Longwis dan Loggar yang Jadi Program Prioritas Pemkot

MAKASSAR, KNEWS - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus terlibat aktif dalam mendukung penuh percepatan pembenahan lorong wisata (longwis) dan lorong garden (loggar).

Salah satunya Lorong Wisata Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek, yang berlokasi di Jalan Abu Bakar Lambogo Lorong 4 RT005 RW003 Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar.

Sekadar diketahui, lorong wisata dan lorong garden merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dihadirkan sebagai basis ekonomi bangkit dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi rakyat.

Selain itu Dinas PU membuat program ini turut melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain untuk saling bersinergi dan berkolaborasi, seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, juga stakeholder lain seperti Kelurahan, Kecamatan dan kelompok masyarakat setempat serta dukungan dari Grab.

PPTK Jalan Lingkungan Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Muhammad Rissal, mengungkapkan dalam pembenahan lorong wisata tersebut, Dinas PU bertugas untuk memastikan terciptanya lorong yang estetik dengan detail pekerjaan pada jalan lingkungan/lorong.

"Kami pastikan paving block yang nyaman dan aman dilalui serta drainase berfungsi dengan baik," ujarnya dalam soft launching launching Lorong Wisata KWT Anggrek, Selasa (29/03/2022) kemarin.

"Intinya Dinas Pekerjaan Umum siap mendukung dan berperan aktif dalam percepatan pembenahan longwis dan longgar sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan," imbuh dia.

Sebelumnya
Selanjutnya