Sabtu, 26 Maret 2022

Ketua DPRD Makassar Awali Penanaman 400 Mangrove di Desa Wisata Untia

 


MAKASSAR, KNEWS - Ikatan Alumni SMA 6 Makassar yang diketua Rudianto Lallo tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial. hari ini Minggu (26/3/2022) ratusan Alumni SMA 6 menggelar penanaman mangrove di Desa Wisata, Kelurahan Untia Makassar.

Menurut Ketua DPRD Makassar ini, kegiatan bakti sosial penanaman mangrove masih rangkaian dari milad SMA 6 Makassar dan IKa yang dipusatkan pada 15 Mei mendatang. Selain itu, lanjut Rudianto pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial seperti sunatan massal, kunjungan di panti asuhan dan masih banyak lainnya.

“Milad pada 2022 ini mengangkat tema back to school alias kembali ke sekolah. Tema ini diangkat untuk mempertemukan puluhan ribu alumni. Perjalanan menuju puncak milad SMA dan IKa yang nantinya dihadiri puluhan ribu alumni maka diawali dengan aksi sosial yang disaksikan pada hari ini secara bersama-sama,” kata Rudianto Lallo

Politisi Nasdem itu menjelaskan Alumni SMA 6 Makassar memiliki kewajiban dalam menjaga lingkungan sekitar sekolah. Kelurahan Untia yang jaraknya sangat dekat dari SMA 6 harus dijaga kelestariannya, olehnya pada hari ini mendapat perhatian dengan menanam 400 pohon mangrove.

Pemilik tagline anak rakyat itu juga mengajak seluruh pihak untuk terlibat dalam menjaga ekosistem laut yang semakin tergusur akibat pembangunan.

Desa Wisata Untia ini dianggap sangat rawan mengalami bencana abrasi karena posisi berhadapan langsung dengan laut.

“Pencegahan yang paling jitu dengan memperbanyak mangrove. selain menjaga dari abrasi ini juga akan berfungsi untuk kehidupan sehari-hari,” sebut Politisi Partai NasDem itu.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengapresiasi IKA SMA 6 Makassar yang terus berbuat kebaikan untuk masa depan Kota Makassar. Irwan tidak segan-segan melontarkan pujiaan kepada Ketua IKA SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo yang mampu mengubah lembaga paguyuban, perkumpulan menjadi organisasi yang perhatian terhadap lingkungan dan sosial.

“Apa yang dilaksanakan IKA SMA 6 ini adalah tanggungjawab Pemerintah Kota Makassar untuk menciptakan lingkungan yang asri, menjaga pantai dari abrasi. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk generasi masa depan,” kata Irwan Bangsawan.

Mantan Kadis Ketenakerjaan Makassar itu menyampaikan terima kasih pada SMA 6 yang terus eksis dalam mendukung penuh Kota Makassar dalam segala hal termasuk menjaga pesisir pantai Kota Makassar yang memiliki panjang 36 KM dan 16,7 KM untuk kepulauan.

“Pak Ketua DPRD, ini aksi nyata yang digaungkan dalam menjaga alam. Sekiranya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi alumni dari sekolah manapun di Makassar,” tutup Irwan Bangsawan.

(Asrul)

Sebelumnya
Selanjutnya