Selasa, 29 Maret 2022

Tingkatkan Herd Immunity, Muhammadiyah Gowa Gelar Vaksinasi Massal


GOWA, KNEWS - Muhammadiyah Gowa kembali melaksanakan Vaksinasi massal Covid-19 bertempat di Desa Pabbentengang Kec. Bajeng, Senin (28/3/2022).

Vaksinasi tahap 2 ini kerjasama PDM Gowa dengan Dinas Kesehatan Kab. Gowa, MPKU PP Muhammadiyah, USAID dan Mentari Covid 19. Kegiatan Vaksinasi ini menargetkan 4000 peserta vaksinasi.

Kepala Puskesmas, Imran mengatakan vaksinasi ini membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak agar cakupan vaksinasi meningkat dan Muhammadiyah  mempunyai kepedulian yang tinggi dalam vaksinasi ini.

"Kami melihat bahwa Muhammadiyah ini mempunyai kepedulian yang begitu tinggi apalagi dalam hal vaksinasi, kegiatan vaksinasi ini membutuhkan kerjasama dari pihak lain seperti Muhammadiyah yang gencar melakukan vaksinasi ini," ujarnya.

Distrik Manajer Mentari Covid Kabupaten Gowa, Fatmawati mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai corong gerakan kemanusiaan terus mengupayakan herd immunity melalui vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua, khususnya di Kabupaten Gowa.

"Muhammadiyah sebagai corong gerakan kemanusiaan terus mengupayakan herd immunity melalui vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua, khususnya di Kabupaten Gowa," katanya.

Vaksinasi ini juga menjadi langkah yang sangat bagus untuk pencegahan covid-19, mengingat Herd Immunity yang di upayakan merupakan hal yang penting untuk memberikan perlindungan kekebalan kelompok.

"Langkah yang sangat bagus untuk pencegahan covid-19 ini, mengingat herd immunity yang terus kita upayakan merupakan hal yang sangat penting. Karena jika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular seperti covid-19 ini maka, tentu dapat memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut. Hal ini menjadi alasan kuat untuk Muhammadiyah mengambil peran dalam kegiatan vaksinasi ini," tambahnya.

Akbar

Sebelumnya
Selanjutnya