Selasa, 19 April 2022

Anggota DPRD Makassar Minta Aparat Tindak Balapan Liar

 


MAKASSAR, KNEWS - Sejumlah Anggota DPRD Kota Makassar menyoroti makin maraknya balapan di Kota Makassar belakangan ini.

Salah satunya Ketua Komisi A DPRD Makassar Rachmat Taqwa Quraisy meminta pemerintah dan aparat keamanan untuk segera bertindak dan tidak melakukan pembiaran terhadap aksi ini.

“Awalnya balapan lari ini cuma sebagai ajang seru-seruan, tetapi ada celah untuk dijadikan judi,” ujar Rachmat, Selasa (19/4/2022).

Dia pun menekankan agar aktivitas balap lari liar ini tidak boleh dibiarkan. Pemerintah bersama aparat penegak hukum harus bekerja sama dalam menertibkannya.

“Sehingga ini harus menjadi perhatian aparat untuk mengantisipasi hal ini sebelum semakin menjamur di Kota Makassar,” katanya.

Rachmat beranggapan, sejumlah anak muda yang terlibat dalam aksi balap lari liar ini hanya butuh difasilitasi sebagai penyaluran minat dan bakatnya. Organisasi kepemudaan harus terlibat membantu pemerintah dalam mengatasinya.

“Adik-adik kita cuma menyalurkan energi mereka di bulan Ramadhan, organisasi kepemudaan harus aktif dalam merangkul adik-adik kita,” tutur Rachmat.

Legislator Fraksi PPP ini menuturkan, sejumlah kegiatan dalam wadah resmi baiknya digelar untuk mengakomodir sejumlah anak muda. Ada banyak kegiatan positif lainnya yang lebih bermanfaat dan tidak mengganggu ketertiban umum ketimbang balap lari liar.

“Seperti memberikan kegiatan positif selama Ramadhan. Menyediakan pertandingan game atau stand up comedy, sehingga mereka mempunyai kegiatan lain selain balapan lari,” jelasnya.

(Asrul)

Sebelumnya
Selanjutnya