Selasa, 26 April 2022

Selama Bulan Ramadhan Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar Telah Bersihkan 3 Kanal

MAKASSAR, KNEWS - 29 Orang personil satuan tugas (satgas) Drainase Dinas PU Kota Makassar rutin membersihkan kanal setiap hari senin sampai sabtu.

Kali ini 3 kanal yang dibersihkan dibulan ramadhan yakni, Kanal Pannampu,Jongaya dan Sinrijala dengan mengunakan 4 unit armada perahu selasa, 26 april 2022.

Hal ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dari sampah dan fungsi kanal yang ada di kota makassar.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubiir mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan

"Kegiatan Pembersihan kanal ini sudah menjadi agenda rutin kami dari Dinas PU Makassar guna menjaga kebersihan kanal dan sebagai upaya pencegahan banjir, ini kami lakukan setiap hari senin sampai dengan sabtu mulai pagi hari pukul 08.00 wita sampai 16.00 wita sepanjang tahun,” ujar elsi.

Pada kegiatan tersebut PPID Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis, ”Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah pada kanal agar kanal kita bisa benar-benar berfungsi sebagai saluran primer menerima aliran air dari saluran sekunder dan tersier sehingga meminimalisir genangan yang ada,".

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya