Minggu, 10 April 2022

Suarakan Aspirasi Masyarakat, Kelompok Cipayung Sinjai Akan Gelar Aksi Demonstrasi


SINJAI, KNEWS - Kelompok Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung akan akan menggelar aksi unjuk rasa di Kabupaten Sinjai, Minggu (10/4/2022).

Cipayung merupakan gabungan dari organisasi HMI, PMII dan IMM akan melakukan aksi unjuk rasa di Perempatan Taman Tapekkong, Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Senin, 11 Maret 2022 besok.

Ketua Umum PC IMM Sinjai, Abdul Fajar mengatakan bahwa dalam merespon dinamika bangsa hari ini maka kami akan melaksanakan aksi unjuk rasa dengan membawa beberapa tuntutan.

"Tuntutan yang akan kami suarakan mulai dari persoalan naiknya harga bbm, naiknya harga bahan pokok terutama kelangkaan migor yang kemudian menjadi kebutuhan pokok masyarakat serta ditambah lagi mengenai persoalan wacana perpanjangan masa jabatan presiden", ungkapnya.

Sementara Ketua Umum PMII Sinjai, Syahrul Gunawan mengungkapkan bahwa kelompok Cipayung Kabupaten Sinjai sangat menyayangkan dengan beberapa isu-isu nasional yang kemudian berkembang di negara kita.

"Hal inilah yang kemudian membuat kami dari PMII kabupaten Sinjai untuk turun kejalan menyuarakan apa yang menjadi keresahan masyarakat", katanya

Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Irfan mengatakan bahwa melihat berbagai problem kebangsaan hari ini yang mengakibatkan kelompok mahasiswa harus kembali turun kejalan sebagai representatif dari masyarakat.

"Kami dari himpunan mahasiswa Islam akan mengelar aksi unjuk rasa dengan atas nama kelompok Cipayung dari tiga lembaga yaitu HMI, IMM dan PMII", tutupnya.

Diketahui bahwa pada Aksi penolakan UU Omnibus Law Cipayung Sinjai pernah menduduki Kantor DPRD Kabupaten Sinjai hingga larut malam.

Renaldi

Sebelumnya
Selanjutnya