Minggu, 19 Juni 2022

Ribuan Peserta Jalan Sehat Gowa Berua Padati Kota Malino


GOWA, KNEWS - Ribuan warga dari berbagai kecamatan di Gowa mengikuti Jalan Sehat “Gowa Berua” yang diselenggarakan Komunitas Bikers Gowa Max (Gomax) berpusat di Kota Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Minggu (19/06/2022).

Kegiatan ini sebagai rangkaian dari acara Ulang Tahun Komunitas Bikers Gowa Max yang ke- 6 tahun. Peserta kegiatan Jalan Sehat ini dilepas langsung oleh Darmawangsyah Muin selaku Dewan Pembina Gomax. Dengan mengambil start tepat di depan Malino Food City di Jalan Sultan Hasanuddin, kemudian selanjutnya para peserta yang jumlahnya tak kurang dari 5000an orang mengitari Jalan Raden Endang berjarak kurang lebih 3 km dan finish kembali di Jalan Sultan  Hasanuddin.

Darmawangsyah Muin mengatakan pelaksanaan kegiatan Jalan Santai ini sebagai ajang silaturahmi.

"Selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sekaligus untuk merekatkan hubungan kekeluargaan antar sesama peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gowa," katanya.

Ia juga menyampaikan karena kegiatan ini dirangkai dengan hari ulang tahun Gomax maka sejumlah komunitas bikers dari berbagai daerah di tanah air seperti, Sultra, Sulut, Sulbar, Gorontalo, Kalimantan bahkan ada yang datang dari Pulau Jawa ikut meramaikan gerak jalan santai ini.

“Saya dapat laporan dari panitia bahwa tak kurang dari 1500 orang bikers ikut hadir dalam ulang tahun Gomax ini,” ungkap Darmawangsyah Muin.

Disampaikan juga oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel tersebut yang mengatakan akan maju dalam kontestasi Pilkada Gowa 2024 mendatang.

"Kegiatan jalan santai yang dilaksanakannya ini tidak sekedar sebagai ajang silaturahim namun juga sekaligus secara tidak langsung membantu pihak Pemkab Gowa dalam mempromosikan Malino sebagai salah satu tempat paforit destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Gowa," jelas Politisi Gowa dengan Akrabnya DM

Salah satu peserta Jalan Sehat, Ridwan Warga Tombolo Pao ini mengaku merasa senang dan bahagia bisa ikut bergabung sebagai salah satu peserta Jalan Santai “Gowa Berua”.

“Semoga Pak Darmawangsyah bisa setiap tahun menggelar event seperti ini dan mudah-mudahan beliau bisa terpilih nanti sebagai bupati Gowa agar event ini bisa semakin hebat ke depannya,” ucapnya.

Dalam jalan santai ini, pihak panitia dari “Gowa Berua” menyediakan ribuan hadiah bernilai ratusan juta rupiah bagi para peserta. Penarikan kupon hadiah dipusatkan di Malino Haighland dengan menampilkan band ternama ibu kota, Tipe-X.

Usai melepas peserta gerak jalan sehat itu, Darmangsyah Muin yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini didampingi istrinya, Andi Tanri Indah yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Gowa juga turut serta mengikuti jalan santai bersama ribuan warga lainnya.

Rahmat/Sia

Sebelumnya
Selanjutnya