Jumat, 12 Agustus 2022

Edukasi Pola Hidup Sehat, Mahasiswa KKN MAs Kelompok 77 Adakan Penyuluhan Gizi


GOWA, KNEWS - Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) 2022 melaksanakan program kerja berupa kegiatan penyuluhan gizi dengan tema Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) di Kantor Desa Bolaromang, Jumat (12/8/2022).

Penyusunan program kerja ini didasarkan agar siswa siswi menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas yang dilakukan setiap harinya. 

Penyuluhan gizi tersebut di sambut antusias Guru dan siswa siswi MI Maarif Bolaromang serta perangkat Desa Bolaromang, dalam pelaksanaannya pemaparan materi dilaksanakan beberapa tahap yaitu pemaparan materi penyuluhan gizi dengan tema pola hidup bersih sehat dan games di sela-sela materi di lanjutkan kegiatan menggambar pedoman gizi seimbang (Isi Piringku) dan di akhiri sesi foto bersama. 

Dalam sambutannya Kepala Sekolah MI Maarif Bolaromang, Hernawati menyampaikan jumlah siswa, guru, beserta staf sekolah yang mengikuti kegiatan ini.

"Sebagai tahapan perkenalan alhamdulillah jumlah siswa siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 sebanyak 98 siswa siswi dan kami juga memiliki guru yang mengajar sebanyak 8 guru beserta staf sekolah dan alhamdulillah kami ucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN MAs yang melaksanakan kegiatan penyuluhan gizi," ujar Hernawati.

Mahasiswi KKN MAs, Izzatul Fajriyah menambahkan tujuan dari kegiatan ini yaitu para peserta mampu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa siswi MI Maarif Bolaromang supaya mampu menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih, seperti makan dengan teratur, mencuci tangan pakai sabun, berolahraga, dan aktivitas sehat lainnya. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu diaplikasikan oleh siswa siswi dalam setiap harinya," ungkapnya.

(Sukmayana Wardani)

Sebelumnya
Selanjutnya