Selasa, 12 Juli 2022

Lawatan Danny Pomanto ke USA Tuai Respon Positif Dari Dewan

KNEWS, MAKASSAR - Kunjungan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto beserta jajaran ke Australia ditanggapi positif oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Kasrudi. 

Politisi Partai Gerindra ini menilai langkah Danny Pomanto perlu diapresiasi. Pasalnya Danny Pomanto membawa oleh-oleh berupa sejumlah kerja sama dan peluang investasi ke Makassar.

“Kami positif melihat kunjungan (ke Australia) ini, mudah-mudahan banyak yang bisa dikerjasamakan. Seperti kebudayaan, pendidikan dan pariwisata,” ujar Kasrudi, kepada KNEWS. Selasa (12/7/2022).

Kemajuan daerah lain, termasuk kota-kota di Australia, diharapkan memberi stimulasi bagi Kota Makassar untuk berkembang maju. Ada beberapa sektor yang perlu menjadi perhatian utama, salah satunya persampahan.

“Sistem persampahan kita masih tertinggal dibanding daerah lain, apalagi dari Australia. Mungkin ada investasi atau program yang dikerjasamakan untuk memperbaiki sistem persampahan,” kata Kasrudi.

Untuk merealisasikan hal tersebut, diperlukan kerja ekstra dari OPD lingkup Pemkot Makassar. Yang pqling dasar yakni kemampuan menerjemahkan program Wali Kota Makassar lalu menuangkannnya ke dalam program nyata.

“Jangan sampai apa yang sudah dikerjasamakan tidak dipahami OPD. Penting bagi OPD untuk mengikuti dan mengaplikasikannya,” tutur politisi Gerindra ini.

Diketahui, Danny Pomanto bertandang ke Australia untuk menindaklanjuti kerja sama Kota Kembar dengan Pemerintah Kota Gold Coast Australia. Tidak hanya itu, lawatan Danny Pomanto juga membawa misi bilateral persahabatan Indonesia-Australia dan juga ajakan untuk memeriahkan event Makassar Eight Feistival and Forum (F8) nanti. (*). 

Sebelumnya
Selanjutnya