Senin, 13 Juni 2022

Dinas PU Makassar Sosialisasi Tangki Septik Individual Untuk Limbah Domestik

KNEWS, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi Tangki Septik Individual untuk limbah Domestik di jalan sabutung Kelurahan Gusung Kecamatan Ujung Tanah Sabtu, 13 Juni 2022.

Sosialisasi dibuka oleh Lurah Gusung didampingi PPTK Dinas PU Kota makassar, Arie Striadi Sadewa. ST, MT bersama Tim Fasilitator lapangan Suriadi.

Kegiatan tersebut turut hadiri ketua Rw 03 /Rt 01 dan Rt 02 serta masyarakat calon penerima tangki septik Individual.

Pemberian tangki septik oleh Dinas PU Kota Makasssr, Lurah Gusung AM.Imam Ilyas mengunkapkan rasa terima kasihnya,”saya berterima kasih atas adanya bantuan tangki septik ini, semoga kedepannya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan kita bersama

Pelaksana kegiatan ini dilaksanankn oleh masyarakat dilingkungan sendiri melalui KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yang dibentuk oleh masyarakat dan beranggotakan masyarakat setempat

Pemasangan tangki septik untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, mengingat diwilayah tersebut masih banyak masyarakat belum memiliki tangki septik yang memenuhi standar kesehatan lingkungan, dimana masyarakat masih ada memiliki tangki septik pembuangan limbah rumah tangga langsung ke sungai atau kanal disekitar lingkungan mereka.

Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yg mendapatkn tangki septik individual, yaitu kelurahan gusung RW 03 RT 01 dan 02 dan kelurahan pattinggalloang RW 05 RT 01,02 dan 03. Masing2 kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik bersumber dari dana DAK tahun 2022. (*) 

Sebelumnya
Selanjutnya