Senin, 14 November 2022

Dorong Pemilu Berkualitas, Gerindra Gowa Gelar Sekolah Legislatif












Gowa Knews - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Gowa terus membenahi diri dalam menyongsong pemilu 2024. Partai besutan Prabowo Subianto ini sangat begitu intens melakukan berbagai kegiatan baik kegiatan internal maupun eksternal. Dengan mengusung tema "Three Sucses" yaitu Sukses Pileg, Sukses Pilpres, dan Sukses Pilkada 2024

Setelah membentuk tim penjaringan calon legislatif Dimana Sekretaris umum Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate terpilih sebagai ketua tim penjaringan, kini partai Gerindra Kabupaten Gowa menggelar sekolah legislatif yang dilaksanakan di hotel claro, minggu (13/11/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah dalam sambutannya mengatakan bahwa partai Gerindra siap menjadi partai pemenang Pemilu 2024 dengan perolehan 9 sampai 11 kursi. 

"Partai Gerindra siap bertarung da menjadi partai pemenang pemilu 2024 dan tentu kami menarget 11 kursi, Partai Gerindra Gowa juga siap berkolaborasi dengan penyelenggara dalam mewujudkan pemilu damai dan jujur serta adil," ungkap Andi tenri indah

Sementara itu ketua tim penjairngan partai Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate menyampaikan bahwa sekolah legislatif ini sengaja diselenggarakan agar dapat memberikan pencerahan terhadap para kader dan bakal calon legislatif tentang mekanisme pemilu. 

"Kegiatan sekolah legislatif ini diselenggarakan agar dapat memberikan pemahaman terhadap para kader dan tentunya para bakal calon legislatif yang akan bertarung pada 2024 tentang mekanisme yang harus diikuti," 

"Selain itu para kader dan bacaleg juga diberi bekal tentang subtansi demokrasi sehingga mereka diharapkan menjadi peserta yang selain taat asas juga dapat semakin paham tentang tupoksi anggota DPRD, tentunya juga para kader diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilu jujur dan adil," Jelas Idris Rate

Kegiatan sekolah legislatif yang dilaksanakan Partai Gerindra Gowa kali cukup menjadi perhatian serius sejumlah pihak, mengingat sejumlah tokoh politik Gowa yang sebelumnya berada dipartai lain kini memilih berlabuh dipartai Gerindra, diantaranya mantan anggota DPRD PKS 2014-2019 Agussalim Nakku, mantan kacabdis pendidikan Tinggimoncong Hasbullah Tawang yang sebelumnya merupakan kader Nasdem.

Selain kedua orang tersebut, 2 orang kader PAN juga ikut berlabuh di Gerindra yang pertama adalah Muhammad Yunus Palele dan yang terbaru anggota DPRD Gowa dari Fraksi PAN Diana Susanti Tunru juga ikut memilih Gerindra sebagia partai pelabuhan terakhirnya. Mantan Anggota DPRD Gowa periode 2014 - 2019 Syamsuddin Tika, dari PDIP juga ikut berlabuh dipartai Gerindra.

Kegiatan sekolah legislatif ini juga dihadiri sekretaris umum Gerindra Sul-Sel sekaligus calon Bupati Gowa dari partai Gerindra yaitu Darmawangsyah Muin, Ketua DPC Gerindra Gowa Andi Tenri Indah, Sekretaris Umum Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate dan beberapa tokoh politik Gowa.


Rahmat


Sebelumnya
Selanjutnya