Kamis, 15 Desember 2022

HMJ Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Gelar Celebes Plano Fest

GOWA, KNEWS - Dalam rangka merayakan Celebes Plano Fest Vol VI Teknik Perencanaan Wilayah & Kota (PWK) menggelar Seminar Nasional dengan tema "Indonesia Emas 2045 : Harapan dan Tantangan Bangsa" di Auditorium Kampus II Uin Alauddin Makassar.

Celebes Plano Fest merupakan kegiatan tahunan yang diakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Dan seminar ini adalah salah satu rangkaian dari Celebes Plano Fest. Seminar ini berlangsung pada hari ini yang dihadiri oleh beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya. Kamis (15/12/22)

Salah satu peserta seminar, Tita mengatakan kegiatan seminar ini sangat bermanfaat bagi peserta,dapat menambah
wawasan dan menyediakan banyak benefit

"Jadi kegiatan ini itu sangat bermanfaat bagi peserta yang hadir,selain dapat menambah wawasan kegiatan ini juga menyediakan benefit yang lumayan banyak bagi peserta," ungkapnya.

Panitia Celebes Plano Fest, Zahra mengatakan kegiatan ini tidak hanya seminar tapi ada lomba dan pameran hasil karya dari mahasiswa PWK

"Jadi kemarin itu kita melaksanakan lomba essai, futsal, dan hari ini seminar sekaligus pameran karya mahasiswa pwk," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Celebes Plano Fest ini berbeda dengan tahun sebelumnya sebab tahun ini ada penambahan Plano Fair dan tidak dilaksanakan secara online.

"Tahun ini ada penambahan plano fair, Plano Fair itu pameran hasil karya anak pwk, ada bntuk 2 dimensi dan 3 dimensi. Dan tahun kemarin tahun 2020 dan 2021 itu terkendala di covid makanya kegiatannya terbatas dan banyak kegiatan secara online," sambungnya.

Penulis: Fiqha Farhan

Sebelumnya
Selanjutnya