Minggu, 11 Desember 2022

KMBPL Gelar Sekolah advokasi, Alvian: Semoga Mampu Memberikan Dedikasi Besar Bagi Bulukumba

GOWA, KNEWS - Departemen Kaderisasi dan HAM Keluarga Mahasiswa Butta Panrita Lopi (KMBPL) menggelar kegiatan Sekolah Advokasi pada (09/11/2022), yang bertempat di kampung Wisata Rewako Jl.Benteng Somba Opu, Je'netallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa dengan tema “Mengoptimalkan pola pikir kritis dan jiwa Advokasi dalam peran dan fungsi mahasiswa”.

Kegiatan tersebut di adakan sebagai agenda tahunan oleh pengurus keluarga mahasiswa butta panrita lopi agar membentuk karakter mahasiswa yang berintelektual, dan mampu menyelesaikan setiap polemik baik di ruang lingkup mahasiswa maupun sosial, ekonomi dan politik. 

Dengan upaya ini harapan besar Alvian Pratama selaku ketua umum berharap bahwa agenda ini mampu memberikan dedikasi besar bagi Bulukumba maupun bangsa Indonesia, sebagai upaya sadar kita sebagai mahasiswa yang memiliki kapasitas intelektual atau nalar kritis mahasiswa. 

"Maka dari itu kami dari keluarga mahasiswa butta panrita lopi mengusung beberapa materi pada kegiatan ini, filsafat advokasi, teori perubahan Sosial, strakpol advokasi, manajemen advokasi, teknik investigasi dan dokumentasi, agitasi dan propaganda dan manajemen aksi," ujarnya.

Alvian Pratama selaku ketua umum mengucapkan bahwa materi di atas menjadi bahan pendukung kita untuk mengadvokasi setiap polemik yang ada di tengah-tengah kita

"Dan tidak hanya berhenti disini saja kami akan terus melakukan upaya baik secara teoritis maupun praktis untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa," ungkapnya. (Red)

Sebelumnya
Selanjutnya