Kamis, 15 Desember 2022

Setelah Dataran Rendah, Partai Gerindra Gowa Kini Menyapa Masyarakat Dataran Tinggi








Gowa Knews - Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) terus bergerak. Setelah menyambangi masyarakat dataran rendah kini partai besutan Prabowo Subianto ini menyapa masyarakat dataran tinggi di wilayah Kabupaten Gowa yakni di Kecamatan Bungaya dan Bontolempangan. Senin (12/12/2022).

Dalam lawakan ke dataran tinggi, Partai Gerindra kabupaten Gowa memberikan pendidikan politik terhadap 300 orang masyarakat Bungaya dan Bontolempangan. Pendidikan Politik yang dilaksanakan Partai Gerindra ini mengusung tema “Membangun Demokrasi Dari Desa” dan adapun yang bertindak selaku Narasumber adalah alumni sekolah Gowa Muhammad Idris Rate dan anggota DPRD Gowa Abdul Rasak Dg Lewa. 

Kegiatan pendidikan politik ini dibuka langsung oleh sekretaris umum partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Darmawangsyah Muin. Beliau mengapresiasi serta akan terus mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Gowa.

"Saya bangga akan langkah yang dilakukan oleh partai Gerindra Gowa. Dibawah kepimpinan Andi Tenri Indah, partai Gerindra Kabupaten Gowa makin intens melakukan kegiatan ditengah-tengah masyarakat. Saya selaku sekretaris partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan akan mendorong DPC Partai Gerindra Gowa untuk terus meningkatkan frekuensi kunjungan ke masyarakat, kalau perlu setiap 3 bulan masyarakat disemua kecamatan kembali disapa," Ungkapnya Politisi Gowa yang Akrab disapa dengan akronim DM itu 

Sementara itu Idris Rate selaku sekretaris umum Gerindra Gowa dan juga sebagai narasumber mengungkapkan bahwa demokrasi merupakan kekuasaan yang berada di tangan rakyat dengan sistem demokrasi memberikan hak penuh kepada rakyat dalam menentukan siapa pemimpinnya.

"Dalam demokrasi penguasa sesungguhnya adalah rakyat karena demokrasi menganut bahwa kekuasaan itu ditangan rakyat. Sistem demokrasi memberikan hak penuh kepada rakyat dalam menentukan siapa pemimpinnya, selain itu sistem ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengatur arah kebijakan pemerintah baik melalui perwakilan rakyat di pemerintahan maupun sistem perencana dengan pendekatan partisipatif," Ungkap Idris Rate

Sementara itu, Andi Tenri Indah selaku ketua umum Partai Gerindra kabupaten Gowa, menyampaikan alasan dipilihnya tema "membangun demokrasi dari desa" agar masyarakat bisa lebih memahami tentang sistem berdemokrasi yang baik dan benar.

"Kegiatan pendidikan politik adalah tugas dan tanggungjawab partai dalam memberikan edukasi kepada rakyat. Selain sebagai perintah undang-undang, Pendidikan politik ini juga dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada rakyat tentang sistem berdemokrasi yang baik dan benar, makanya tema "membangun demokrasi dari desa” sengaja dipilih agar kedepannya masyarakat kita semakin cerdas sehingga lahir pemimpin-pemimpin yang demokratis berdasarkan pilihan mayoritas masyarakat itu sendiri," jelas Andi Tenri Indah

H. Amiruddin salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan pendidikan politik yang dilaksanakan partai Gerindra Gowa mengaku bahwa baru kali ini diundang dalam mengikuti pendidikan politik yang memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

"Apa yang dilakukan partai Gerindra patut dicontoh oleh partai lain. Diusia saya yang sudah menginjak 60 tahun ini, baru Gerindra yang mengundang saya untuk mengikuti pendidikan politik. Selama ini kalau dapat undangan dari partai politik biasanya hanya berisi materi kampanye, namun berbeda dengan Gerindra, kita diajarkan tentang sistem pemerintahan yang baik dan benar termasuk memberikan pemahaman akan kedaulatan rakyat," Tutup Amiruddin

Sukmayana Wardani


Sebelumnya
Selanjutnya