Rabu, 25 Januari 2023

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar


PEKANBARU, KNEWS – Muhammad Rahul Anggota DPR-RI Fraksi partai gerindra kembali melaksanakan sosialisasi 4 pilar di Jl. Arifin Ahmad Prov.Riau / Kota Pekanbaru. Rabu (25/01/23)

Dengan menyampaikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat.

Muhammad Rahul menjelaskan hal-hal terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI

“Isi dari Empat Pilar Kebangsaan adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang–undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dan Pancasila sebagai Ideologi Negara, seperti yang kita tahu Pancasila sendiri berasal dari dua kata Sansekerta, yakni Panca yang berarti lima dan sila yang berarti prinsip atau asa. Kelima prinsip tersebut juga tercantum dalam paragraf Ke-4 Pembukaan Undang–undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika merupakan motto atau semboyan Bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang Negara Indonesia, Garuda Pancasila. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya adalah berbeda–beda tetapi tetap satu," katanya.

Dirinyapun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi.

“Selain daripada itu bahwa sosialisasi ini merupakan ajang silaturahmi saya dengan masyarakat guna untuk mempererat tali persaudaraan, semoga kesehatan senantiasa diberikan oleh Tuhan sehingga saya tetap terus melaksanakan silaturahmi dengan para masyarakat khususnya dikota Pekanbaru ini,” tutupnya.

Sia

Terbaru
Selanjutnya