Kamis, 19 Januari 2023

Unismuh Makassar Gelar Sosialisasi di Kompleks Muhammadiyah Cabang Makassar


MAKASSAR, KNEWS - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan promosi kampus di Kompleks Muhammadiyah cabang Makassar, Rabu, (18/01/2023).

Saiful Kaharuddin selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar menyebut bahwa terdapat 6 tim sosialisasi Unismuh Makassar yang hadir.

“Kami langsung menyambut mereka di ruang guru SMA Muhammadiyah 6 Makassar. Ini karena memang kami sebagai satu saudara, dari tubuh Muhammadiyah. Dengan senang hati kami juga ikut terlibat. Masa ada tamu kami tidak menjamu, apalagi ini Unismuh,” ungkap Saiful.

Ia mengaku walau tidak menerima konfirmasi atas kedatangan tim sosialisasi, pihak sekolah tetap menerima dan menjamu tim.

“Dan memang ternyata suratnya hanya untuk MA Muallimin tidak ada surat masuk ke SMA Muhammadiyah 6 dan SMK Muhammadiyah 3. Makanya ketika saya melihat tim yang datang segera saya hubungi Kepala SMK Muhammadiyah 3 dan Kepala MA Muallimin bahwa ada tim dari Unismuh yang ingin melakukan sosialisasi,” jelas Saiful.

Dalam wawancara via WhatsApp, ia mengungkapkan bahwa setelah melakukan pertemuan, tim sosialisasi kemudian bertandang ke kelas-kelas.

“Baru beberapa menit yang lalu guru-guru masuk ke kelas. Sementara ingin memulai pembelajaran, tim sosialisasi pun masuk. Agar tim sosialisasi bebas menyampaikan, kami pun memerintahkan siswa untuk berkumpul di Musala. Berkumpul di tempat yang luas, sehingga semua bisa mendengar, efisiensi waktu,” jelas Saiful.

Dalam kegiatan itu, ia mengatakan bahwa sosialisasi berjalan dengan lancar. Hal itu disebabkan oleh kerja sama berbagai pihak dalam lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan baik. Ada sekitar 90 siswa dan siswi kelas XII yang ikut dalam kegiatan sosialisasi Unismuh. Adapun rincian peserta itu, terdapat sekitar 30 siswa SMA Muhammadiyah 6, dan sekitar 40 dari SMK Muhammadiyah 3, kemudian sekitar 20 dari MA Muallimin,” ungkap Saiful.

Ia menyebutkan bahwa antusias peserta sangat tinggi dalam mendengarkan dan mengikuti setiap informasi yang disampaikan oleh tim sosialisasi Unismuh.

“Siswapun cukup serius mendengarkan setiap informasi yang disampaikan oleh tim yang ditugasi. Cukup banyak info yang disampaikan, sekarang tinggal tugas kami selaku Kepala Sekolah dan kader menindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh tim yang datang,” jelas Saiful.

Dalam hal ini, Saiful menuturkan bahwa Unismuh Makassar harus secara massif menyosialisasikan di berbagai media sosial.

“Unismuh Makassar adalah kampus  swasta terbaik di Indonesia timur. Saya sebagai alumni merasa bangga dapat berkuliah di Unismuh. Oleh sebab itu, seluruh kelas XII saya arahkan untuk mengikuti sosialisasi ini. Karena memang terakhir kali saya melihat story teman sudah ada sosialisasi secara digitalnya ini Unismuh, itu sudah sangat tepat, sangat membantu,” jelas Saiful.

Lebih lanjut, Saiful mengharapkan sosialisasi Unismuh untuk SMA Muhammadiyah 6, MA Muallimin, dan SMK Muhammadiyah 3 menjadi target prioritas di kompleks Muhammadiyah cabang Makassar. Dalam hal ini, akan terus berlanjut dan tidak putus.

“Semoga sosialisasi seperti ini akan terus kami dapat, walau kami tidak diundang dalam pertemuan 50 sekolah SMA sederajat di kampus Unismuh pada awal Januari 2023 itu, kami berkomitmen berkontribusi untuk amal usaha Muhammadiyah. Inilah bentuk kolektif kolegial untuk kemajuan persyarikatan,” tutup Saiful.

Akbar

Sebelumnya
Selanjutnya