Rabu, 22 Maret 2023

Tarwih Pertama Ramadan, Ketua DPRD Makassar Ajak Warga Dukung Program Pemkot “Jagai Anakta”

KNEWS, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melaksanakan Shalat Tarawih pertama, Ramadan 1444 H, di kampung halamannya Masjid Nurul Anshar, Kelurahan Lakkang, Kota Makassar, Rabu (22/3/2023).

Pelaksanaan tarawih pertama ini, sekaligus sebagai penanda masuknya Ramadan tahun ini.

Sebelum shalat tarawih, Ketua DPRD Rudianto Lallo menyampaikan, agar masyarakat mendukung program-program unggulan Pemkot Makassar, yang sudah hadir. Utamanya program Jagai Anakta.

“Tetap jagai anakta’ di bulan Ramadan, kita harus sukseskan program pemerintah,” ujar Rudianto Lallo.

Politisi yang identik dengan sebutan “Anak Rakyat” itu menjelaskan, peran orang tua juga dituntut untuk lebih maksimal, dalam mengawasi dan memberikan rasa aman serta nyaman, bagi anak-anaknya masing-masing.

Utamanya dalam bidang pendidikan, RL akronim nama Rudianto Lallo, meminta orang tua untuk memperhatikan pendidikan anaknya.

“Saya juga minta orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya, karena pendidikan itu penting,” jelasnya.

Terakhir, Politisi Partai NasDem itu berharap, Ramadan tahun ini bisa memperbaiki kualitas hubungan antar sesama.

“Kepada saudara ku saling jaga persatuan kita, mari kita jaga kampung kita. Saya kira dengan persatuan kita, kampung kita akan berkembang. Apa lagi kampung kita ini kampung bersejarah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Rudianto Lallo juga menjalani tradisi jelang Ramadan, yakni ziarah ke makam ayahnya dan keluarganya.(*)

Sebelumnya
Selanjutnya