Jumat, 14 April 2023

Masyarakat Desa Turungan Baji Peringati Malam Nuzulul Qur'an, Dihadiri Tim Safari Ramadhan tingkat Kabupaten

SINJAI, KNEWS - Tim Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai kembali melakukan Safari Ramadhan ke tiap-tiap Desa seperti pada malam ke-23 Ramadhan di mesjid Nurul Iman Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat.

Rombongan Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan H. Sofyan Sabirin, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan A. Mappanganro, Kepala Badan Pusat Statistik Sinjai Arif Miftahuddin dan KM. Irdan AR di Sambut Antusias Warga, Kamis malam (13/4/2023).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Malam Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 M, yang juga dihadiri Kepala Desa Turungan Baji bersama unsur Pemerintah dan tokoh masyarakat, diawali dengan sholat berjamaah bersama masyarakat Desa Turungan Baji khususnya di dusun Cakkelembang.

KM. Irdan AR yang menyampaikan hikmah Nuzulul Qur'an menekankan pentingnya menjaga hubungan dengan Al-Qur'an.

"Marilah menjaga hubungan kita senantiasa berinteraksi dengan Al-Qur'an mempelajarinya, mengamalkan dan mengajarkannya sehingga Al-Qur'an akan menjadi Syafaat yang akan membela kita di hari akhirat nantinya" pesannya

Sementara Kepala BPS dalam sambutannya menjelaskan fungsi BPS sebagai pengelola data dan program yang sudah di jalankan maupun yang akan di jalankan. 

"Selain beberapa program kerja yang sudah kami jalankan kami di BPS juga akan melakukan sensus pertanian di bulan Juli jadi kami mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam memberikan data dan memastikan data yang diberikan akurat kepada petugas kami yang akan turun ini penting untuk mengidentifikasi potensi yang dimiliki Desa juga bisa untuk mengisi profil Desa,"Tutupnya.

(Red ms)



Sebelumnya
Selanjutnya