Jumat, 09 Juni 2023

Dianggap Nepotisme, Panwascam Sinjai Utara di Demo Masyarakat

KNEWS, SINJAI - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sinjai utara Kabupaten Sinjai kembali menuai sorotan

Kali ini dari puluhan masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sinjai yang menggelar Demontrasi didepan Sekretariat Panwascam Sinjai Utara, pada Jum'at (09/06/2023).

Dalam aksi tersebut mahasiswa dan masyarakat yang berjumlah sekitar tiga puluh orang juga sempat bergantian orasi serta menyampaikan beberapa point tuntutan.
Andi Edy, selaku Jendral lapangan mengatakan aksi ini aksi damai dan ada dua titik yaitu Sekretariat Panwascam Sinjai utara dan Bawaslu Sinjai. 

“Adapun tuntutan yang kami bawa yaitu, Ganti Komisioner Panwascam Sinjai Utara, yang dimana kami menilai Ketua Panwascam Sinjai utara terindikasi nepotisme dan tidak transparansi juga tidak selektif," ujarnya.

“Sebelumnya kami telah memasukkan Aspirasi pada dua minggu lalu di Bawaslu Sinjai, dan kami telah dijanji untuk diundang setelah rapat pleno klarifikasi dengan Ketua dan Anggota Panwascam Sinjai utara, namun kami tidak pernah di undang malahan hanya menanggapi aspirasi dalam bentuk surat yang di mana hasil pertemuan klarifikasi Bawaslu dan panwascam Sinjai Utara," sambungnya.

"Untuk saat ini kami menunggu tindak lanjut dari Ketua Bawaslu Sinjai untuk menyelesaikan masalah ini yang berlandaskan sesuai Aturan dan Transparansi," tutupnya.

Sebelumnya
Selanjutnya