Rabu, 21 Juni 2023

Rudianto Lallo Kembali Fasilitasi Dialog Aktivis 98 Bersama Mahasiswa Makassar

KNEWSCOID, MAKASSAR Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo kembali memfasilitasi mantan aktivis 1998 berbincang dengan organisasi mahasiswa di Makassar.

Jika sebelumnya menghadirkan Pius Lustrilanang yang memberikan orasi terkait reformasi dihadapan peserta jalan sehat, kali ini Willy Aditya yang juga mantan aktivis 98 yang memberikan pemikiranya dihadapan aktivismahasiswa di Makassar.

Melalui acara Bincang Tokoh bersamaWilly Aditya yang juga saat ini anggota DPR RI dari NasDem, yang digelar di Baruga Karaeng Matoayya, Rujab Ketua DPRD Makassar, Jl Hertasning Makassar, Rabu (21/6/2023) malam.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallomengatakan alasan menggelar diskusi antara mahasiswa dengan tokoh mantan aktivis mahasiswa 98 ingin memberikan edukasi bagi mahasiswa sebagai kaum intelektual tentang dinamika kebangsaan.

“Ya Saya mau mencoba mengedukasi anak-anak kita adik-adik kita yang memilih jalan sebagai aktivis kampus,” ungkar RL akronim Rudianto Lallo.

Bincang tokoh dipandu Susuman Halim lalu diikuti peserta dari para organisasi kemahasiswaan, aktivis Cipayung, PMKRI, HMI, KNPI, LMND, GMNI, LIDMI, NU, Muhammadiyah, IKA Alumni Unhas Makassar.

“Yah kampus saya undang, dari pertama ini tentang kebangsaan saya coba menjadi fasilitator disini, di markas masing-masing bilamana ada tokoh nasional tokoh pergerakan selama ini dikenal publik dikenal oleh adik-adik kita datang ke Makassar,” jelasnya.

Dengan bincang tokoh ini, kata RL barangkali ada ilmu gagasan ide yang mau ditransfer kepada adik-adik mahasiswa.

“Yang dapat memberikan energi, gerakan, bagi adik-adik kita, anak-anak kita aktivis kampus di Makassar seperti yang terjadi kita diskusi bersama saling berbeda pendapat kita mau memulai dari sini rumah rakyat (rujab). Apalagi kebetulan saya juga aktivis jadi baguslah,” tuturnya.

Sebelumnya
Selanjutnya