Kamis, 17 Agustus 2023

Putra Desa Turungan Baji, Jadi Petugas Pengerek Bendera Pada Upacara HUT RI ke-78

KNEWSCOID, SINJAI – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Sinjai telah melaksanakan tugasnya, Kamis, (17/08/2023)

Sebanyak 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dikukuhkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) Rabu malam terdiri dari siswa siswi dari berbagai sekolah yang ada di kabupaten Sinjai.

Salah satu diantaranya adalah Reski Aditya Pratama siswa kelas XI MAS Muhammadiyah Tengnga Lembang Sinjai Barat merupakan putra asli Desa Turungan Baji yang lahir pada tanggal 4 November 2006, buah hati dari pasangan Muh. Yusuf dan Salmawati.

Reski bersama tiga rekannya betugas sebagai pengerek bendera masing-masing adalah Imam Tauhid asal SMAN 11 Sinjai Selatan lahir pada tanggal 12 Mei 2007, Rasya Ramadhan, asal SMAN 2 Sinjai Selatan lahir pada tanggal 20 September 2007 dan Riska Amelia merupakan siswi SMAN 9 Tellulimpoe lahir pada tanggal 27 Juli 2006 sebagai pembawa baki.

Reski Aditya yang lahir dari keluarga petani mengungkapkan kebanggaannya bisa lolos dan terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang mana seleksi yang dilalui cukup ketat.

"Alhamdulillah bisa terpilih dan menjadi regu pengibar bendera, ini merupakan cita-cita yang sudah lama di idam-idamkan". ujarnya

Selain itu pria yang bercita-cita menjadi pemain bola profesional yang juga merupakan Streker jebolan Salutinggi FC ini menyampaikan terima kasih kepada para pelatih yang telah membimbing selama pelatihan paskibraka dan semua pihak yang telah memberikan semangat dan support yang luar biasa terutama kedua orang tua.

Sementara itu Kepala Desa Turungan Baji Sabri, S.Pd.I membenarkan keterlibatan salah satu putra Desa Turungan Baji Sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten saat dihubungi usai mengikuti Upacara Bendera HUT RI di kecamatan.

"Betul, olehnya itu kami sangat bangga dan selaku pemerintah Desa kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah membawa nama baik Desa Turungan Baji"ungkapnya

Selain itu Sabri, S.Pd.I berjanji memberikan reward tersendiri terhadap putra-putri terbaik yang berhasil membawa nama baik Desa Turungan Baji Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi.

"Insyaallah untuk Ananda Reski Aditya Pratama akan ada reward tersendiri dari kami ini sebagai penyemangat dan dorongan sekaligus menjadi motivasi kepada putra-putri yang lain untuk terus meningkatkan prestasinya dibidang apapun". tutupnya.

*Red

Sebelumnya
Selanjutnya