Rabu, 06 September 2023

Dialog Tentang El Nino SMA Muhammadiyah 6 Bersama PPL FAI Unismuh Makassar


MAKASSAR, KNEWS – SMA Muhammadiyah 6 Makassar bersama Mahasiswa magang PPL Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Dialog mengenai fenomena alam yang saat ini melanda Indonesia, yaitu Badai El Nino, Senin (4/9/23).

Dialog ini diadakan sebagai uapya memberikan kesadaran dan edukasi terhadap Masyarakat khususnya kepada para peserta didik SMA Muhammadiyah 6 Makassar terkait permasalahan lingkungan yang saat ini harus menjadi perhatian kita semua. 

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang kompeten dibidangnya yaitu Rahmat Ariandi, seorang dosen prodi Kehutan Universitas Muhammadiyah Makassar dan Nur Asisah aktivis lingkungan pada Lembaga yang Bernama WALHI SUL-SEL. 

Kegiatan Dialog berjalan dengan baik dan lancar Alhamdulillah Peserta didik luar biasa serta antusias mengikuti kegiatan ini. 

Saiful Kaharuddin Kepala SMA Muhammadiyah 6 Makassar sekaligus bertindak sebagai Keynote Speaker pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa tema dialog pada kegiatan ini bertujuan memberikan kesadaran kepada generasi saat ini mengenai kerusakan lingkungan dan memberikan edukasi terkait penyebab El Nino yang saat ini kita rasakan dampaknya.

"Mulai diadakan pemadaman listrik secara bergilir karena kurangnya sumber daya yang digunakan pada pembangkit listrik menjadi salah asbab penting hal ini terjadi," ungkapnya.

Pada kegiatan ini pula para narasumber mengajak para audiens untuk mulai menjaga lingkungan dengan mulai menggunakan tumblr untuk mengurangi sampah plastic dan menjaga ekosistem lingkungan sebagai.

Akbar

Sebelumnya
Selanjutnya