Selasa, 12 Desember 2023

Sahruddin Said Perjuangkan Agar Anak Dapat Beasiswa

 

Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Karebosi Premier, Jl Jenderal M Jusuf, Selasa (12/12/2023).

KNEWSCOID - Anggota DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said mengaku terus memperjuangkan agar anak dapat beasiswa. Itu untuk bisa bersekolah tanpa khawatir biaya.

Demikian disampaikannya saat Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Karebosi Premier, Jl Jenderal M Jusuf, Selasa (12/12/2023).

Legislator dari Fraksi PAN ini mengatakan pemerintah menyiapkan sejumlah beasiswa untuk anak melanjutkan pendidikan. Ia mengaku siap memberikan kepada yang membutuhkan.

“Ajid berharap beasiswa yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Manfaatkan dengan baik, kita sampaikan mi ke saya, saya tidak tahu kalau kita tidak hubungi ka,” tukasnya.

Sementara itu, Al Hidayat Syamsu menegaskan perda terus diperhatikan oleh Sahruddin Said. Sebab, pendidikan harus berlanjut meski tidak ada biaya.

“Dari dulu, saya tahu beliau sudah perjuangkan pendidikan apalagi soal beasiswa. Dulu beliau bantu saya juga ketika bangun sekolah,” ujarnya.

“Maka itu kalau ada bantuan beasiswa bisa disampaikan untuk dibantu. Bisa ke saya nanti saya sampaikan ke kak Ajid,” tambah Al Hidayat Syamsu.

Pejabat fungsional Dinas Pendidikan Makassar, Syarifuddin mengatakan Dinas Pendidikan memang punya program beasiswa. Salah satunya KIP.

“KIP atau kartu Indonesia pintar ini ada di setiap sekolah SD dan SMP. Ini memang progam kami agar anak bisa bersekolah,” katanya, dikutib dari datakita.co

Bahkan pihaknya, kata dia, meminta anggaran pendidikan bisa ditambah terkhusus alokasi untuk beasiswa. “Kalau bisa kita harapkan anggarannya bertambah biar banyak beasiswa,” tukasnya. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya