Rabu, 26 Agustus 2020

Menggunakan Anggaran Pribadi, Tokoh Pemuda Suka Maju : Pemerintah Tidur Melihat Jalan Ini


SINJAI, KNEWS - Warga Dusun Banoa bersama-sama memperbaiki jalan secara swadaya yang berada di Jalan Penurunan Dusun Banoa Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (26/08/20).

Seharusnya jalan yang merupakan wewenang Kabupaten terpaksa harus dikerja  secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Arinal Hidayah selaku tokoh pemuda, mengatakan sungguh sangat menyangkan sikap pemerintah terhadap abainya dan terkesan tidur melihat jalan itu.

"Ini satu bentuk sikap abai pemerintah terhadap jalan ini, dan pemerintah terkesan tidur melihat penderiaan masyarakat," ucap Arinal Hidayah

Menurutnya, jalan ini diukur sudah lama, namun sampai saat ini, jalan tersebut semakin rusak dan sangat sulit dilewati oleh para pengendara motor dan mobil.

"Masyarakat mengerjakan jalan secara swadaya adalah mempermalukan diri institusi pemerintah. Karena wewenangnya dikerjakan oleh masyarakat setempat dan menggunakan anggaran pribadi," lanjutnya.

Selain itu, Ia meminta agar pemerintah punya niat baik untuk segera memperbaiki jalan itu, agar bisa dilalui oleh masyarakat.

"Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, karena sudah sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat yang melewat. Khususnya pemerintah setempat, Kecamatan dan Kabupaten agar segera turun melihat lokasi itu," tutup Arinal Hidayah.

(Ril/Hairil)

Sebelumnya
Selanjutnya