Sabtu, 19 September 2020

Pengurus HMI Komisariat Stiem Bongaya Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua HMI Cagora


MAKASSAR, KNEWS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat Stiem Bongaya Cabang Gowa Raya menggelar acara pelantikan, upgrading dan rapat kerja di Aula KNPI Provinsi Sul-sel. Sabtu, (19/9/20).

Mengusung tema “Revitalisasi Kultur Berlembaga dalam Mewujudkan Kualitas Insan Cita pada Diri Kader”, Fadli Lesmana Kamil, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, secara resmi melantik pengurus HMI Komisariat Stiem Bongaya Cabang Gowa Raya.

Dalam sambutannya, Fadli menegaskan keharusan bagi seluruh pengurus komisariat khususnya HMI Komisariat Stiem Bongaya untuk tetap kokoh dalam setiap tantangan yang dihadapi pada kondisi kekinian yang marak akan fenomena degradasi intelektual.

“HMI khususnya di Cabang Gowa Raya mampu bertahan sampai hari ini bukan tanpa sebab, satu di antara beberapa faktor tersebut adalah terawatnya ruang-ruang intelektual dan massifnya proses kaderisasi di tataran komisariat. Hal demikianlah yang menjadi tanggung jawab bagi pengurus HMI Komisariat Stiem Bongaya ke depannya dan bagi seluruh pengurus komisariat lingkup Cabang Gowa Raya ” Ujarnya.

Sementara itu, Muallim Al-Ulyaa, yang baru saja dilantik secara resmi sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Stiem Bongaya Cabang Gowa Raya, dalam sambutannya menekankan pentingnya kultur kajian dalam berorganisasi khususnya di komisariat.

“Perkara yang tak boleh luput dari pandangan kita semua selaku kader atau pengurus HMI baik di tataran komisariat maupun cabang adalah tetap memperkuat basis kultur pengkajian. HMI sebagai organisasi yang memiliki peran penting pada sisi perkaderan tentu tak mampu berbuat apa-apa jika lokus kita berpindah jauh dari ranah kaderisasi”. Pungkasnya

Acara pelantikan tersebut dirangkaikan dengan upgrading dan rapat kerja HMI dan Kohati Komisariat Stiem Bongaya Cabang Gowa Raya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya