Senin, 07 September 2020

Storepoin, Start Up Lokal Asal Makassar Yang Membanggakan


MAKASSAR, KNEWS - Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih membuat berbagai pelaku usaha mesti dituntut kreatif dan mengikuti laju arus pertumbuhan ekonomi apalagi ditengah pandemi saat ini.

Akhir-akhir ini start up menjamur di Indonesia sebagai sebuah inkvasi untuk menjawab persoalan bangsa. Salah satunya persoalan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mesti terjawab di tengah pasar bebas ASEAN saat ini.

Direktur Umum Store Poin, Andi Fajri yang dikonfirmasi oleh awak media menyatakan bahwa platform start up storepoin ini untuk menjawab permasalahan UMKM.

"Storepoin gagasannya untuk mendigitilasisasi UMKM, tidak perlu lagi melakukan pencatatan buku penjualan karena sudah ada semua dalam aplikasi," Ujarnya, Senin (07/09/20).

Kelebihan storepoin bagi UMKM adalah menciptakan pelanggan setia dan membangun UMKM menjadi salah satu penyumbang ekonomi nasional.

"Menjadikan pelanggan ideologis karena pelanggan mendapat poin setiap berbelanja dimana poin tersebut ditukar kerupiah lewat apilkasi melalui dompet digital store poin,"Ucapnya.

Setelah ditelusuri, storepoin merupakan salah satu dompet digital sebagai start up pertama yang hadir di Kota Makassar dan siap menjadi pesaing start up nasional.

"Kami akan berkompetisi dengan start up-start up nasional yang lain, Makassar bisa tongji bos,"Ucap pemuda asal Bulukumba ini.

Pihaknya berharap, pemerintah dapat mensupport dari segi kebijakan demi keberlangsungan ekonomi.

"Bsa di support lewat kebijakan pelatihan digitalisasi umkm untuk peningkatan kapasitas, kami berharap umkm dapat terdigitalisasi untuk menghadapi pasar bebas dan setiap umkm harus berkombinasi dengan perkembangan kecanggihan teknologi,"Ungkapnya.

Bagi pengguna android, aplikasi storepoin dapat diunduh di Play Store secara gratis untuk digunakan sebagai metode pembayaran di mitra storepoin.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya