Kamis, 24 September 2020

Wujudkan Pemilih Cerdas, Pemuda Muhammadiyah Enrekang Belajar Kepemiluan di KPU


ENREKANG, KNEWS - Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, kembali kedatangan tamu. Tamu kali ini dari jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang. Mereka diterima Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Enrekang. Rabu (23/9/2020)

Kehadiran layanan RPP ini dinilai cukup efektif untuk menjadi tempat berdiskusi dan belajar masalah kepemiluan. Bahkan, diharapkan ke depan RPP bisa dihadirkan hingga tingkat desa untuk mengedukasi masyarakat.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang, Umaruddin menyampaikan, kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran KPU Kabupaten Enrekang, sekaligus ingin berdiskusi terkait demokrasi maupun masalah kepemiluan.

“Harapan kami, setelah mengunjungi RPP ini, ada informasi atau pengetahuan baru yang bisa kami bawa pulang, khususnya terkait masalah demokrasi atau kepemiluan,” ujar Umaruddin.

Dia menambahkan, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang siap membantu KPU dalam memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.

“Kita sama-sama berharap kualitas demokrasi di Kabupaten Enrekang semakin baik sehingga masyarakat pemilih semakin cerdas,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Umaruddin, diharapkan Rumah Pintar Pemilu yang diinisiasi oleh KPU, bisa hadir di desa-desa untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait demokrasi dan pemilu.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Enrekang, Haslipa, menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Enrekang yang telah menaruh perhatian terhadap perbaikan demokrasi di Bumi Massenrempulu.

“Tujuan kita sama, bagaimana meningkatkan kualitas demokrasi pdi Kabupaten Enrekang,” tuturnya.

Haslipa menjelaskan, KPU Kabupaten Enrekang membuka diri kepada semua kalangan yang ingin berdiskusi maupun memberikan saran-saran kepada KPU. Khususnya menyangkut kepemiluan dan pengelolaan RPP.

“Mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kualitas demokrasi kita semakin baik,” tuturnya

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya