Kamis, 05 November 2020

Detik-detik Pemilihan Dekan Fakultas Hukum UIT, Abd Kadir : Ada hal yang Baru


MAKASSAR, KNEWS - Pemilihan Dekan Fakultas Hukum yang rencananya akan diadakan pada bulan desember 2020 semakin mengundang para kandidat lainnya terkhusus para dosen senior Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT). Kamis (05/11/2020) 

Melihat wacana tersebut, semakin membuat para kandidat sudah memasang kuda-kuda untuk menggaet para pemilih, ada yang menawarkan profilnya, ada yang menawarkan prestasinya bahkan sudah ada yang menawarkan konsep dalam memajukan UIT kedepan.

Hal tersebut sangat direspon oleh para alumni dan mahasiswa aktif untuk ikut serta dalam memilih siapa calon yang  paling kapabel untuk memimpin UIat kedepannya. 

Salah satu panitia pemilihan calon dekan yang juga merupakan  Ketua komisi 4 senat Fakultas Hukum yang membidangi kriteria pemilihan calon dekan Fakultas Hukum, Abd Kadir Radjab mengungkapkan pemilihan dekan melalui lembaga senat hal yang baru di Fakultas hukum UIT.

"Pemilihan calon dekan melalui lembaga senat ini adalah hal yang pertama di lakukan oleh Fakultas Hukum di Universitas Indonesia Timur (UIT) bahkan menjadi yang pertama semenjak UIT berdiri, ini menandakan adanya kemajuan yang signifikan dalam hal menuju NEW UIT, UIT yang mampu keluar dari terpaan gelombang tsunami dlm beberapa tahun belakangan ini," Jelasnya 

Lebih lanjut Abd Kadir Radjab mengatakan sangat mengapresiasi teman-teman yang mau meluangkan waktunya untuk  membahas masalah ini.

Abd Kadir Radjab juga mengajak kepada semua dosen untuk mendaftar menjadi calon dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) . 

" Saya juga mengajak kepada semua dosen untuk mendaftar menjadi calon dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT). Asalkan memenuhi syarat formal yang telah ditetapkan oleh senat Fakultas Hukum UIT antara lain minimal 10 tahun mengabdi dengan dasar adanya pangkat akademik, NIDN dan mendapatkan 2 rekomensai dari anggota senat fakultas hukum universitas Indonesia Timur UIT," lanjutnya

Ia juga berharap dengan adanya pemilihan tersebut semakin membuka cakrawala demokrasi UIT

"Diharapkn dengan adanya pemilihan ini akan semakin terbuka cakrawala demokrasi di Universitas Indonesia Timur (UIT) sekaligus membuka kran - kran pemikiran yang dapat membangun UIT kedepan," kuncinya

(Ril/Akila).

Sebelumnya
Selanjutnya