Rabu, 20 Januari 2021

Kongres Himapol Dipindahkan, Kabid Advokasi : Kepentingan Politis


MAKASSAR, KNEWS - Kongres Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia Tahun 2021 dianggap cacat admnistrasi dan cacat Ad-Art organisasi Himapol Indonesia oleh Ketua Bidang Advokasi Himapol Indonesia.

Pasalnya pada Kongres Himapol Indonesia tahun 2019 yang di adakan di Banda Aceh memutuskan nahkoda baru yakni Alif Faturrahman. Dan hasil keputusan yang disepakati tuan rumah Kongres Himapol Indonesia selanjutnya di Makassar.

Namun, tiba tiba beredar surat keputusan pemindahan tuan rumah Kongres Himapol Indonesia dipindahkan dari Makassar ke Universitas Padjajaran Jalan Raya Bandung Sumedang KM 21 Hegarmana, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ketua Bidang Advokasi Himapol Indonesia, Kamal Nyarrang sangat kecewa dengan beredarnya surat keputusan pemindahan tuan rumah Kongres Himapol Indonesia. 

"Hasil keputusan pemindahan Kongres yang telah di keluarkan oleh BPH dinilai sangat sepihak dan tidak melibatkan beberapa elemen dari pengurus BHP. Kemudian hasil forum kongres adalah keputusan tertinggi organisasi bukan pada BPH. BPH Pun hanya sebagian di libatkan dari rapat keputusan yg telah di keluarkan," ujarnya, Rabu (20/01/21).

Ia menambahkan bahwa pemindahan tuan rumah Kongres Himapol Indonesia ini telah cacat administrasi dan cacat Ad-Art Organisasi

"Amanah Kongres Aceh yang telah di berikan kepada Himapol UINAM untuk di laksanakan telah di ciderai oleh beberapa oknum yang mempunyai kepentingan politis. Pemindahan Kongres yang telah di lakukan beberapa orang telah cacat admnistrasi dan cacat Ad-Art organisasi Himapol Indonesia," tambahnya.

(Wiwi)

Sebelumnya
Selanjutnya