Kamis, 30 Juli 2020

Pemuda Magala Turungan Toae Lapparia (PMTL) Takbir Keliling Meriahkan Malam Takbiran


SINJAI, Knews.co.id - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemuda Magala Turungan Toae Lapparia (PMTL) , Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai menggelar gema takbir dengan takbir keliling, Kamis (30/07/20) malam.

Gema takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini dilaksanakan atas ide para pemuda PMTL, yang terdiri kalangan Anak-Anak sampai Orang Tua ikut serta dalam takbiran ini.

Takbir ini dimulai sekira pukul 21:00 WITA dimana mereka berjalan kaki sambil mengumandangkan takbir keliling kampung lingkup Magala Turungan Toae Lapparia (MTL)

Ahmad Ridha selaku Wakil Ketua PMTL mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut hari kemenangan dan kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Alhamdulillah, malam takbir ini kita isi dengan kegiatan yang meriah yakni takbir keliling yang disambut antusias masyarakat sekitar," ucapnya

Kebahagian menyambut Idul Adha 1441 H serta kemeriahan malam takbir juga dikatakan Muhammad Nur salah satu pemuda Desa Bontosalama yang menyambut baik kegiatan takbir keliling ini.

"Kami menyambut hari kemenangan ini dengan suka cita dan bahagia. Semoga kegiatan ini akan terus ada setiap tahunnya, agar Desa Bontosalama selalu ramai dan euforia Idul Adha dirasakan semua masyarakat," tutupnya

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya