Senin, 10 Agustus 2020

Innalillah, Awan Tsunami Terjadi di Meulaboh Aceh

Awan Arcus di Meulaboh, Aceh
ACEH, KNEWS - Viral, Warga Meulaboh hari ini dikagetkan dengan adanya awan menggulung seperti ombak di pemandangan langit. Tepatnya di wilayah Meulaboh, Aceh. Senin (10/08/20).

Menurut pantauan, KNEWSCOID dari berbagai video yang viral, awan tersebut tampak seperti ombak. Penampakan ini membiat warga Aceh geger bahkan Indonesia.

Salah seorang wargnet, Zulfikar Akbar mengatakan semoga pemandangan ini tidak terjadi seperti yang pernah terjadi di 2004 silam, tsunami yang melanda Aceh dan sekitarnya.

"Semoga jangan ada lagi pemandangan seperti di tahun 2004, saat kota ini kulihat dipenuhi pemandangan kehancuran dan kematian,"Tulisnya.

Akibat kejadian tersebut, BMKG Aceh memberikan penjelasan bahwa fenomena alam tersebut disebut awan arcuw atau awan tsunami.

"Awan berbentuk seperti ombak yang menggulung namanya awan Arcus atau disebut juga awan Tsunami," kata Kasi Data BMKG Stasiun Sultan Iskandar Muda, Zakaria, Senin (10/08) seperti dikutip dari detik.

Hingga berita ini diterbitkan, telah beredar video terkait fenomena alam tersebut. Masyarakat berharap semoga kejadian alam ini menjadi pertanda positif dan Warga Aceh dijauhkan dari musibah.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya