Minggu, 16 Agustus 2020

Mahasiswa KKL FSH UIN Alauddin Makassar Mengukur Kiblat dan Hilal di Masjid Agung Sinjai

Ket : Mahasiswa KKL Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Alauddin Makassar asal Kabupaten Sinjai.

SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengukur arah kiblat dan mengukur penampakan hilal di Masjid Agung Sinjai dan beberapa masjid yang ada disetiap kecamatan di Sinjai, Minggu (16/08/20).

Program KKL-FSH UIN Alauddin Makassar ini melibatkan mahasiswa UIN Alauddin yang berasal dari Kabupaten Sinjai dan akan melakukan rangkaian kegiatan mulai 16 Agustus 2020 - 31 Agustus 2020 mendatang.

Kordinator KKL FSH UIN Alauddin Makassar, Muhammad Fajri Jufri mengapresiasi semangat dan antusias teman-teman mahasiswa lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi semangat dan antusias teman-teman mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, utamanya yang berada di Kabupaten Sinjai untuk melakukan praktek penentuan arah kiblat disetiap masjid,"Ucapnya.

Sementara itu, Azhar Hidayat, Mahasiswa Hukum Tata Negara yang turut ikut dalam program KKL ini menyampaikan bahwa hal itu merupakan proses dan realisasi teori yang mereka dapatkan di kampus.

"Ini adalah bentuk implementasi yang kami dapatkan di bangku perkuliahan dan Alhamdulillah kegiatan ini memberikan pengetahuan baru bagi para jamaah yang sempat hadir membersamai kegiatan kami khususnya pengurus masjid setempat,"Ungkap Azhar. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya