Rabu, 02 September 2020

Melawan Petugas, Pengedar Sabu Ditembak Mati Polisi

SURABAYA, KNEWS - Unit 2 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kembali membekuk pelaku yang diduga pengedar narkotika jenis sabu.

Bahkan, pelaku yang dibekuk ini dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak mati karena mencoba melawan petugas dengan senjata tajam dan pistol.

Pelaku yang ditembak mati itu berinisial DP (40). Barang bukti sabu-sabu (SS) berhasil diamankan polisi, sepucuk senapan,pistol empat buah senjata tajam (sajam).

Pelaku ini terpaksa diberi tindakan tegas setelah mencoba melawan petugas saat hendak menangkapnya dan diduga adalah pengedar jaringan lapas.

Diketahui, dari penangkapan tersebut polisi menyita sedikitnya 15 bungkus sabu-sabu siap edar, namun jumlah pastinya belum bisa disampaikan.

AKBP Memo Ardian Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya membenarkan adanya penangkapan tersebut. Anggotanya terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku ini karena sempat melawan menggunakan pistol dan membawa sajam.

Petugas sempat melarikan pelaku ke rumah sakit namun meninggal dunia saat dalam perjalanan. 

“Saat ini, jasad pelaku sudah di bawa ke Pusdik Gasum Porong untuk diotopsi,” sebut AKBP Memo, Rabu (2/9/2020).

Kasat menambahkan jika detail terkait penangkapan serta sepak terjang pelaku ini hingga ditembak mati oleh petugas akan dijelaskan secara rinci oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Isir.

“Nanti akan diungkap dan dirilis oleh Kapolrestabes,” tutup Memo. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya